oleh

Pejabat Eselon II, III dan IV Pemko Langsa Dilantik “Ini Pesan Wakil Walikota Langsa”

-BERITA-188 views

Kota Langsa, Fokustime – Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melalui Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM, melantik dan mengambil sumpah para pejabat eselon II, III, dan IV, bertempat di Aula Cakra Donya, Jumat, 01 Oktober 2021.

Adapun Pejabat eselon II, III dan IV yang merupakan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas yang dikukuhkan yakni :

Pejabat Eselon II.

  • dr. Herman yang mana sebelumya Kadiskes Kota Langsa dilantik sebagai Staf Ahli Wali Kota Langsa, Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Setdako dan untuk jabatan Kadiskes sementara kosong.
  • Rudi Selamat, SP yang mana sebelumnya menjabat Staf Ahli Wali Kota Langsa Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Setdako Langsa dilantik untuk menduduki jabatan Kasatpol PP dan WH Kota Langsa.

Pejabat Eselon III.

  • Raja Angkasa, SH, yang mana sebelumnya Kabag Perekonomian dan SDA Setdako Langsa dilantik untuk menduduki jabatan Sekretaris MAA Kota Langsa.
  • Muhammad Fauzi ST. yang mana sebelumnya Sekretaris MAA dilantik untuk menduduki jabatan Kabag Perekonomian dan SDA Setdako Langsa.
  • Susi Novi Yanti, SH. yang mana sebelumnya Kasie Tata Pemerintahan Kantor Camat Langsa Kota dilantik untuk menduduki Pj. Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
  • Syahfrizal, S.S.T.P, M.A.P. yang mana sebelumnya Kasubbag TU dan Kepegawaian Setdako Langsa dilantik untuk menduduki jabatan Pj. Kabid pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).
  • Rizky Julianda, SIP yang mana sebelumnya Kasubbag RT dan Perlengkapan Bagian Umum Setdako Langsa dilantik untuk menduduki jabatan Pj. Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan WH Kota Langsa.
  • Edy Zulfani, SE. yang mana sebelumnya Kabid Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan pada DPMPTSP dilantik untuk menduduki jabatan Kabid Program dan Evaluasi pada Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Langsa.
  • dr. Muhammad Yusuf Akbar. yang mana sebelumnya Wadir Administrasi Umum RSUD Langsa dilantik sebagai Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Langsa.
  • Rinaldi Alisyahputra, S.S.T.P, M.AP yang mana sebelumnya Kasubbag Program, Pelaporan dan Keuangan pada Disperindagkop dan UKM dilantik untuk menduduki jabatan Pj. Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perijinan dan Non Perijinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Selain itu Wakil Wali Kota Langsa juga melantik 16 orang Pejabat Eselon IV.

Dalam Sambutannya Wakil Wali Kota, Dr. H. Marzuki Hamid MM, menyampaikan, Bahwa, pelantikan ini merupakan hal yang biasa, guna adanya penyegaran dalam melaksanakan tugas dan sesuai dengan kebutuhan organisasi, kebutuhan peningkatan kinerja, baik itu penyegaran, promosi, mutasi, rotasi dan yang lainnya.

Lanjut Marzuki, Kepada pejabat yang dilantik, diharapkan agar dapat bekerja dengan jujur, berintegritas dan loyalitas, serta bertanggung jawab, berpegang teguh kepada amanah dan sumpah yang telah diucapkan.

“Untuk mengemban amanah untuk menjadi seorang pejabat apalagi di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, dapat menjadikan suatu tantangan tersendiri bagi kita, maka perlunya loyalitas dan kesiapan baik secara fisik, mental dan spritual, sehingga nantinya dapat benar- benar siap dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan,” Kata Marzuki.

Untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di tengah masyarakat, baik itu efek dari segi ekonomi, sosial, budaya dan lainnya, kepada para pejabat agar senantiasa mengingatkan para bawahan, staf dan masyarakat sekitar tempat tinggal untuk melaksanakan vaksin dan tetap menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari harinya, tegas Marzuki.

Dirinya juga menambahkan, Sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo dimana saat ini kita harus siap beradaptasi dengan situasi, kita semua berpeluang akan hidup berdampingan dengan covid-19 dalam waktu yang belum bisa ditentukan, oleh karenanya mulai saat ini kita di tuntut harus belajar agar terbiasa dalam melakukan penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar, tutur, Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM.(Aceh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed