oleh

Wujud Sinergitas Bersama “Lapas Kelas III dan Polsek Lhoknga Giat Patroli” Deteksi Dini Gangguan Kamtib

-BERITA-15 views

Lhoknga, Fokustime – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lhoknga disambangi Kepala Polsek Lhoknga beserta anggota, Jum’at, 01 Oktober 2021.

Kedatangan personel yang berjumlah 4 (empat) orang ini dengan maksud untuk meningkatkan sinergitas dan juga sekaligus melakukan patroli keamanan di lingkungan Lapas Kelas III Lhoknga.

Dalam keadaan situasi dan kondisi pandemi Covid – 19 ini, tingkat resiko gangguan keamanan tak elaknya menjadi fokus utama bagi jajaran Lapas dan Polsek Lhoknga.

Ditambah lagi banyaknya pelayanan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang harus ditunda pelaksanaannya untuk sementara waktu.

Oleh karena itu, pengawasan keamanan harus terus ditingkatkan.

Demikian pula halnya dengan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Kedatangan personel Polsek Lhoknga tersebut disambut langsung Kasubsie Keamanan dan Ketertiban, Ganda Fernanda.

Selain untuk meninjau keamanan lingkungan Lapas, Anggota Polsek Lhoknga juga bermaksud meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II bagi WBP Lapas Lhoknga yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 02 Oktober 2021, (hari ini)

Lapas Kelas III Lhoknga sendiri telah memiliki hubungan kerjasama dengan Polsek Lhoknga untuk keberlangsungan kinerja dan pencapaian target kinerja yang maksimal.

Kerjasama ini secara continue terus ditingkatkan dan dipertahankan pada setiap tahunnya.

Kepala Lapas Kelas III Lhoknga, Yusrizal, kepada Fokustime menyampaikan, Atas giat Sinergitas bersama dalam upaya deteksi dini adanya gangguan keamanan di dalam Lapas, Saya memberikan Apresiasi mendalam atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dan bagaimana kerjasama tersebut sangatlah bermanfaat untuk situasi dan kondisi seperti ini.

Pihaknya berharap untuk kedepannya kerjasama dengan Polsek Lhoknga dapat terus terjalin dengan baik.

Langkah koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum ini juga merupakan tindak lanjut arahan Kadivpas Kemenkumham Aceh untuk peningkatan pengawasan di area Lapas, terang Yusrizal.

“Selain itu, sebagai deteksi dini dan antisipasi terjadinya gangguan kamtib, Lapas Lhoknga terus mengoptimalkan sinergitas dengan pihak Polri dan TNI dan sebagaimana diketahui salah satu tata nilai PASTI yaitu SINERGI, yang berarti kerjasama, sebutnya.

Dirinya juga menambahkan, Tentunya setiap instansi memerlukan kerjasama eksternal dengan instansi lainnya atau stakeholder terkait agar terciptanya suatu kesatuan yang kokoh dan memaksimalkan tercapainya tujuan yang telah dicanangkan, Pungkas Kepala Lapas Kelas III Lhoknga, Yusrizal melalui telefon selulernya.(Aceh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed