oleh

Jadikan Simbol TMMD, Atap Seng Rumah Warga Di Cat Hijau Oleh Anggota Satgas

Kendari,Fokustime.com_ Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 112, Kodim 1417/Kendari, melakukan pengecatan warna hijau sesuai identitas TNI terhadap atap rumah yang berbahan dasar seng. Minggu (03/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Minggu/03/10/2021).

“Cat dipilih warna hijau yang selalu identik dengan TNI. Satgas tampak mahir dan cekatan terus menggerakkan kuas untuk mengecat seng tersebut,” ujarnya.

“Warna hijau dipilih selain kesan sejuk dan menyegarkan mata, tentunya ada kandungan makna yang sangat mendalam, yaitu sebagai simbol bahwa warna hijau identik dengan hasil karya TNI,” jelas Dandim.

Sertu Soni anggota Satgas TMMD sambil memainkan kuasnya dengan cermat mengecat bagian per bagian di atas atap rumah warga. Dia tampak tenang dan konsentrasi saat melakukan pengecatan.

“Pekerjaan mengecat yang dibutuhkan adalah ketenangan, bukan kecepatan. Karena kita menginginkan hasil yang baik,” imbuh Sertu Soni.

Dengan demikian, tuturnya, warga di Kelurahan Petoaha dan Bungkutoko, Kecamatan Nambo, bisa mengenang TMMD ke 112, kodim 1417/Kendari, dalam hal memberikan kontribusi untuk masyarakat setempat.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed