oleh

Pastikan Ibadah Berjalan Aman, Babinkamtibmas Desa Anca Laksanakan Pam Ibadah Ucapan Syukur Hasil Panen.

SIGI, Fokustime.com – Guna memberikan rasa aman tertib dan lancar dalam pelaksanaan jalannya kegiatan ibadah bagi umat kristiani, Bhabinkamtibmas Desa Anca Polsek Kulawi Aipda Firman Yakin melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah ucapan syukur hasil panen bagi jemaat di Gereja Bala Keselamatan Korps Desa Anca Kecamatan Lindu, Sabtu (02/10/2021).

Panitia gereja merancang ibadah dengan khas pengucapan syukur yakni dihiasi dengan hasil panen berupa beras, ibadah berjalan dengan penuh tertib dan lancar ini juga diwarnai dengan paduan suara serta puji-pujian lagu.

“Meski di tengah pandemi, sebagai jemaat Tuhan, kita dituntut mengucap syukur dalam segala hal.”ucap pendeta mayor BK.

Dalam rangkaian kegiatan ibadah ucapan syukur hasil panen yang biasanya rutin dilaksanakan oleh jemaat gereja, Bhabinkamtibmas memberikan pelayanan pengamanan yang dimulai dengan melaksanakan sterilisasi manual dan dilanjutkan pengamanan kegiatan ibadah sampai rangkaian pelaksanaan ibadah selesai dilaksanakan.

“Selain melakukan sterilisasi dan pengamanan kegiatan ibadah, sebelumnya bhabinkamtibmas telah berkoordinasi dengan petugas pengamanan intern gereja guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan. dan sebelum jemaat memasuki gedung gereja protokol kesehatan bagi jemaat tetap dilaksanakan dengan memakai masker dan mencuci tangan serta melakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan.”ucap Aipda Firman.

Kapolsek Kulawi Iptu Ahsan mengatakan “dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh pihak kami kepolisian harapan kami agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan penuh rasa aman sampai dengan pelaksanaan ibadah selesai.”ujarnya.

(Hms/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed