oleh

Presiden RI Lakukan Peletakan Batu Pertama Papua Youth Creative Hub Jaya Pura

Jayapura,Fokustime.com – Pada hari Sabtu tanggal 02 Oktober 2021, bertempat di Jalan Rajawali BTN Skyland Indah Distrik Abepura Kota Jayapura Provinsi Papua, Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melakukan Groundbreaking (peletakan batu pertama) Papua Youth Creative Hub Jayapura.

Hadir dalam kegiatan Menteri Investasi Indonesia/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, S.E., Menteri PUPR RI Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., Menteri Pertahanana RI Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo, Ketua DPR RI Dr. Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.Sos., Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P. Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Bupati Jayapura Mathius Awoitaouw, S.E, M.Si.

Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan ini sangatlah bagus, sehingga kita harapkan nanti Papua Youth Creative Hub ini bisa menjadi motor penggerak, bisa menjadi pusat pengembangan talenta-talenta hebat di Tanah Papua, menjadi pusat kreatif anak-anak muda Papua dalam memperkuat ekosistem inovasi yang ada.

Rencana pembangunan Papua Youth Creative Hub ini merupakan tindak lanjut pertemuan dengan sejumlah anak muda Papua pada September 2019. Kemudian, saat meresmikan Jembatan Youtefa di Kota Jayapura pada 28 Oktober 2019 lalu, saya juga mengapresiasi pencanangan Papua Muda Inspiratif, termasuk pembangunan Papua Youth Creative Hub.

Banyak bibit-bibit unggul maupun talenta-talenta yang sangat baik di bidang sains, seni budaya, maupun di bidang olahraga dan ini menjadi tugas besar kita semuanya untuk menyiapkan manajemen yang baik, manajemen talenta yang baik, yang tertata, dan tadi sudah disampaikan bahwa yang berkumpul di Papua Muda Inspiratif ini bukan hanya ratusan tapi sudah ribuan

Kita harapkan nanti di akhir 2022 sudah selesai langsung lembaganya siap dan kita harapkan dalam waktu yang sangat cepat betul-betul melakukan pengembangan SDM di Tanah Papua yang kita cintai.

Saya kira ini sudah sangat integrated dan kita harapkan untuk betul-betul nantinya tempat ini menjadi sebuah pondasi bagi masa depan Papua dan masa depan Indonesia di masa-masa yang akan datang, serta dalam memulai membangun perusahaan-perusahaan start-up dari Tanah Papua yang hebat.(HMS/Rhmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed