oleh

Presiden RI Resmikan Terminal Baru Bandara Internasional Moppah Merauke

Jayapura,Fokustime.com – Pada hari Minggu tanggal 03 Oktober 2021, bertempat di halaman Bandara Internasional Moppah Merauke telah di laksanakan peresmian Terminal baru Bandara Internasional Moppah Merauke oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Hadir dalam kegiatan yakni, Ketua DPR RI Dr. Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.Sos., Menteri PUPR RI Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., Menteri Investasi Indonesia/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, S.E., Menteri Perhubungan RI Bapak Ir. Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat presiden Bapak Heru Budi Hartono, Pangdam XVII/ Cendrawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., Sekda Provinsi Papua Dance Yulian Falssy, dan Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka MT.

Dalam kesempatannya Mentri Perhubungan RI mengatakan peresmian Terminal baru Bandara Internasional Moppah Merauke diharapkan dapat membantu Tanah Air dan menarik wisatawan lokal dan mancanegara.

Hal itu sebagai upaya pemulihan ekonomi Nasional di tengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya dalam sambutannya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan sebagian Negara besar rentan perekonomian dan sangat memerlukan adanya konektifitas agar bisa terhubung dengan Negara lain adanya konektifitas ini memudahkan mobilitas sehingga perekonomian menjadi lebih efisien dan bisa meningkatkan persaingan global itulah pentingnya konektifitas.

Sementara itu, 7 tahun terakhir kita terus membangun Bandara dan Pelabuhan serta jalan di tanah air dan saya harapkan Bandara Moppah Merauke bisa mendukung pertumbuhan ekonomi Merauke.

Saya yakin Bandara Moppah Merauke akan berkembang dengan pesat dan saat ini sudah 7200 meter². Bandara ini cukup besar dan saya harap terminal baru ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan kepada mayarat dan masyarakat bisa terlayanj dengan baik di Bandara Internasional Moppah Merauke.

Kedepan mobilitas masyarakat akan meningkat dan dengan adanya Bandara Internasional Moppah Merauke ini dapat meningkatkan perekonomi yang ada saat ini.

Saya ingin berpesan kepada Bupati Merauke agar melayani masyarakat Merauke dengan sebaik mungkin dan rawat Bandara sebaik-baiknya agar dapat mendorong sentra perekonomian baru. Tingkatkan perekonomian daerah sehingga bisa bermanfaat dan dapat membantu pertumbuhan perekonomian Indonesia di kelas Dunia.

Dan akhirnya dengan membaca Bismilah terminal baru Bandara Internasional Moppah Merauke hari ini saya resmikan.

Kegiatan selanjutnya dilakukan pemukulan Tifa oleh Presiden RI diikuti Seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju dan tamu undangan sebagai tanda di resmikannya Terminal Baru Bandara Internasional Moppah Merauke serta penandatangan Prasati Peresmian Terminal Baru Bandara Internasional Moppah Merauke.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed