oleh

Sambangi Bengkel Sepeda Motor, Bhabinkamtibmas Dialogis Beri Himbauan Kamtibmas

Sigi,Fokustime.com – Personil Bhabinkamtibmas polsek Biromaru Polres Sigi secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli Harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara langsung pada masyarakat sekaligus menyerap berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat.

Kegiatan patroli dan dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pakuli Utara Bripka Rafli melaksanakan patroli dialogis bersama dengan mekanik bengkel sepeda motor yang ada di desa Binaanya di desa Pakuli Utara, Kecamatan Gumbasa. senin (04/10/2021).

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut, Bripka Rafli sambil menanyakan tentang situasi Kamtibmas juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas yang antara lain agar bila ada orang yang menyuruh mengganti knalpot yang bukan Standar harap menolak dan kalau ada orang yang minta untuk melakukan pembedahan sepeda motor jangan dilayani dan segera mungkin untuk menghubungi Bhabinkamtibmas, agar segera ditindak lanjuti.

“Kami minta juga kepada Pemilik Bengkel ataupun mekanik agar selalu waspada terhadap sales sparepart sepeda motor, jangan tertarik harga yang murah atau bukan standart penjualan, karena dimungkinkan sparepartnya bukan legal dan kalau menjumpai sales seperti ini segera informasikan kepada kami imbuh Bripka Rafli.

Sementara itu, Kapolsek Biromaru Akp Marthen Tanda S.H.,M.H., menyampaikan bahwa kegiatan patroli dan dialogis bersama warga tersebut sebagai sarana untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan juga membangun sinergitas antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat guna untuk mewujudkan dan menjaga kondusifitas Kamtibmas yang ada diwilayah Kecamatan Gumbasa pada khususnya dan wilayah hukum Polsek Biromaru.

“Patroli Dialogis yang dilakukan Bhabinkamtubmas desa Pakuli dengan mekanik maupun pemilik bengkel tersebut dalam rangka untuk mencegah terjadinya Jual beli spare part sepeda motor ilegal dan juga memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas guna mencegah terjadinya suatu tindak pidana utamanya Jual Beli Sparepart sepeda motor yang di bedah dan spare park nya dijual maupun penjualan sparepart hasil motor curian,” tutup Akp Marthen. (HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed