oleh

Sebanyak 11 Kelurahan di Kota Kendari Mengikuti Lomba PKK Tahun 2021

Kendari,Fokustime.com – Sebanyak 11 Kelurahan di Kota Kendari mengikuti lomba PKK tahun 2021. Lomba itu dimaksudkan untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja PKK.

Dalam lomba itu terdapat 10 item yang menjadi dasar penilaian diantaranya, Pencegahan Pernikahan Anak Usia Dini, Pokja II Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pokja III Pemanfaatan Pekarangan, dan Pokja IV terkait Pencegahan Stunting yang merupakan program nasional.

Ketua TP-PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain, mengungkapkan penilaian itu berdasarkan data yang telah dilakukan oleh PKK selama setahun terakhir, apakah 10 program PKK ini terlaksana di masing-masing kelurahan.

“Saya berharap TP-PKK kelurahan dan kecamatan terus melakukan pembinaan secara berkala dan berkelanjutan pada masyarakat, tidak hanya pada saat penilaian saja, sehingga 10 program pokok PKK bisa tercapai,” jelas Ketua TP PKK Sri Lestari Sulkarnain.

Penilaian Lomba PKK yang melibatkan 11 kelurahan itu, dibagi dalam dua kelompok dan tersebar di Kelurahan Poasia Kecamatan Abeli, Kelurahan Bungkutoko Kecamatan Nambo, Kelurahan Rahandouna Kecamatan Poasia, yang merupakan bagian dari Kelompok 1. Sementara untuk Kelompok 2, berada di Kelurahan Jati Mekar Kecamatan Kendari, Kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat, Kelurahan Wawombalata Kecamatan Mandonga.(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed