oleh

Propam Polres Banggai Rutin Sidak Anggota, Periksa Kerapian dan Kelengkapan Pribadi

Banggai,Fokustime.com – Penegakan hukum yang diterapkan oleh Polri bukan hanya menyasar masyarakat saja, tetapi juga dilakukan di dalam lingkungan internal Polri itu sendiri.

Seperti yang dilakukan Kasi Propam Polres Banggai Aiptu Nyoman Murya SH bersama anggotanya dengan melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) terhadap personel di Mapolres Banggai, Rabu (13/10/2021).

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap minggunya sebagai kontrol dan pengawasan serta penegakkan disiplin terhadap anggota Polri khusnya di Polres Banggai,” ungkap Kasi Propam.

Kasi Propam menjelaskan, kegiatan Gaktiblin ini menyasar sikap tampang, kerapian seragam polisi (Gampol) dan kelengkapan pribadi anggota.

“Pemeriksaan ini adalah suatu bukti nyata perubahan-perubahan pada tubuh Polri. Jadi sebelum menertibkan masyarakat, kita harus tertibkan terlebih dahulu anggota,” terang Aiptu Nyoman Murya.

Selain itu, Aiptu Nyoman Murya menambahkan, Gaktiblin ini di lakukan sebagai upaya perbaikan dan kemajuan serta perubahan di dalam tubuh Polri dengan tugasnya sebagai pengayom dan melayani warga masyarakat.

“Sebab pribadi dan karakter seorang anggota Polri bisa nampak dari sikap tampang dan kelengkapan administrasi yang baik,” tutup Kasi Propam.

Laporan : Rahmat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed