oleh

Giat Kunker dan Silahturahmi Ke Kota Langsa “Ini Pesan Kajati Aceh”

-BERITA-37 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Kota Langsa, Fokustime – Usai Kunjungan Kerja (Kunker) Supervisi di Kabupaten Aceh Tamiang pagi tadi, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Dr Muhammad Yusuf, SH, MH, bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Aceh, Siti Jamilah dan rombongan kembali melakukan Kunker dan Silahturahmi bersama Forkopimda serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Langsa, Kamis, 14 Oktober 2021, malam.

Kedatangan Kajati Aceh bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Aceh dan rombongan disambut langsung Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE, dan jajaran Forkopimda serta sejumlah Kepala OPD, di Pendopo Wali Kota Langsa.

Di Pendopo Wali Kota Langsa, sudah menjadi rutinitas sesuai adat ‘Peumulia Jamee’ (penyambutan tamu) di Aceh, Dr. Muhammad Yusuf, SH. MH bersama Ketua IAD Ny H Siti Jamilah dilakukan peusijuek (tepung tawar).

Tampak hadir pada Kunker dan silahturahmi di Pendopo Wali Kota Langsa, di antaranya, Kajari Langsa, Viva Hari Rustaman, SH, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, S.I.K, MH, Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos M Tr Han, Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latief, Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE, Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, dan Sekdako Langsa, Ir. Said Mahdum, Rektor Unsam, Dr. Ir. Hamdani, MT, Rektor IAIN, Dr. H. Basri M.A., Dirut PTPN I Langsa dan para kepala OPD serta para tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE, mengutarakan, Bahwa, Dengan adanya kehadiran Kajati Aceh di harapkan nantinya senantiasa dapat memberikan bimbingan dan arahan kepada pihaknya selaku eksekutif dan kepada para kepala OPD dan pejabat, baik itu KPA, PPK dan PPTK serta bidang keuangan dalam menjalankan tugas sehari-hari agar nantinya dapat menghindari permasalahan yang berakibat fatal secara hukum.

“Kami selaku penggerak roda pemerintahan menyadari akan pengetahuan tentang hukum sangat terbatas, Oleh karena itu mohon sangat bimbingan dari bapak Kajati Aceh atau diingatkan jika ada kebijakan dari kami yang berpotensi melanggar hukum, sehingga apapun kebijakan itu nantinya dapat membuat anemo akan takutnya kami selaku pejabat dalam mengambil kebijakan dapat teratasi dengan baik,” Sebut Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, atau lebih akrabnya di sapa Toke Seu’um.

Toke Seu’um juga menambahkan, Bahwa pihaknya yakin dengan adanya paradigma baru penegakan hukum di Indonesia yang lebih kepada menekankan upaya pencegahan/preventif.

“Dengan demikian nantinya para pemangku kebijakan dapat lebih percaya diri dalam menjalankan roda pemerintahan, karena dari awal ada pihak yang selalu mengingatkan sebelum terjadi kesalahan, walaupun resiko selaku pejabat negara harus menerima konsekuensinya sendiri jika telah melakukan pelanggaran hukum,” Kata Toke Seu’um.

Sementara, Kajati Aceh, Dr. Muhammad Yusuf, SH, MH. dalam sambutannya mengutarakan, Setelah saya mengunjungi separuh dari wilayah provinsi Aceh, Bagi saya Kota Langsa ini terdapat sangat banyak pepohonan selaras dengan banyaknya aliran listrik yang mana menjadi sebuah kekaguman yang sangat luar biasa bagi diri saya dengan terang benderangnya cahaya lampu di sepanjang jalan Kota Langsa yang mana telah menunjukan bahwa Kota Langsa sangatlah berbeda dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di provinsi Aceh.

“Semoga kedepannya Kota Langsa dapat terus menunjukan peningkatan yang lebih signifikan lagi, dengan harapan Kota Langsa yang telah melekat sebagai Kota destinasi wisata dapat terus berbuat yang terbaik bagi Kota ini sendiri,”

Lanjut Kajati Aceh, Seperti yang telah diungkapkan Wali Kota Langsa, bahwa untuk para pimpinan OPD, dan KPA, serta PPTK, agar tidak perlu ragu, apalagi takut dalam menjalankan fungsinya.

Apabila seluruh pekerjaan dilakukan dengan berpedoman pada fungsi manajemen, maka dipastikan itu akan berjalan lancar tanpa adanya menimbulkan masalah hukum apapun.

“Silakan berpedoman kepada fungsi managemen yang baik, insya Allah dan dipastikan semuanya akan berjalan lancar dengan semestinya,” tegas Kajati Aceh.

Kemudian pada penutup acara kunker dan silaturrahmi itu, Kajati Aceh bersama Wali Kota Langsa juga saling melakukan tukar cinderamata.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Fokustime, Bahwa, Besok jum’at, 15 Oktober 2021, besok, Kajati Aceh akan memberikan pengarahan kepada jajarannya di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Langsa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed