oleh

Kapolres Sigi, Dampingi Waka Polda Sulteng, Tinjau Tiga Gerai Vaksin Presisi di Kabupaten Sigi

SIGI,Fokustime.com – Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama SH.SIK.MH, Mendampingi Waka Polda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sulteng meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah hukum Polres Sigi, Kamis, (15/10/2021).

Peninjauan diawali di Gerai Vaksin Presisi simpang empat karajalemba Desa Kalukubula Dilanjutkan di Dua lokasi lainnya yaitu gerai Vaksin lapangan Kota Pulu dan Desa Maku Kecamatan Dolo.

Dimasing-masing lokasi tersebut, Wakapolda melihat langsung tahapan-tahapan vaksinasi, juga berdialog dengan para Vaksinator dan masyarakat, untuk memberitakan dorongan semangat dan motifasi guna melaksanakan tugas vaksinasi dan melaksanakan vaksinasi dengan ikhlas dan baik.

Sementara itu Waka polda mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan kegiatan vaksinasi massal di Gerai-gerai Vaksin Presisi yang dilaksanakan oleh Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah berjalan dengan baik dan lancar.

“Untuk hari ini ada tiga lokasi vaksinasi yang menjadi pemantauan kita, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan maksimal dan pandemik covid-19 dapat kita hindari.,” kata Wakapolda.

Lanjutnya, upaya percepatan vaksinasi massal di Sulawesi tenggah khususnya di kabupaten Sigi akan terus digencarkan, harapan kita seluruh masyarakat Sulawesi tenggah dapat segera tervaksin. Secara maksimal, Sehingga hard immunity atau kekebalan kelompok juga akan cepat tercapai,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sigi saat dikonfirmasi mengatakan “ada tiga kunci utama penanganan pandemi Covid-19. Yaitu disiplin protokol kesehatan (prokes) 5M, 3T dan akselerasi vaksinasi massal

“Disiplin protokol kesehatan 5M itu adalah Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Dan 5M ini harus tetap dipatuhi oleh masyarakat meskipun sudah mengikuti vaksinasi,” ujar Yoga mengimbau.

Sedangkan 3T yakni, Testing, Tracing, dan Treatment. Kemudian kunci ketiga adalah percepatan vaksinasi massal, seperti yang dilaksanakan saat ini.

“Kami juga mengajak masyarakat agar terus menggelorakan vaksinasi kepada keluarga, tetangga, teman maupun masyarakat lainnya. Perlu diingat, yang sudah vaksinasi tahap pertama wajib menjalani vaksinasi tahap kedua sesuai waktu yang sudah ditentukan,” imbaunya kembali.

Usai melaksanakan kunjungan dilokasi gerai vaksin, Wakapolda langsung memimpin rapat kerja diruang simpotove polres Sigi, guna lebih memaksimalkan pencapaian target vaksinasi dikabupaten Sigi.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed