oleh

Dinkes Kota Langsa Berikan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga Kepada Lapas Narkotika II B “Atas Lulus Uji Kelayakan Kesehatan Pangan Ke Para WBP”

-BERITA-31 views

Kota Langsa, Fokustime – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika kelas II B Kota Langsa menerima penghargaan berupa sertifikat lulus uji laik Hygiene Sanitasi jasa boga dari Dinas Kesehatan Kota Langsa Kamis, 14 Oktober 2021.

Tunjang komitmen dalam membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Lapas Narkotika kelas II B tingkatkan pelayanan publik.

Adapun peningkatan pelayanan publik tersebut berupa pemberian makan dan minum kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang baik serta tetap sesuai dengan Standar Operasional Prosedure (SOP).

Dimana beberapa waktu lalu dalam hal peninjauan dan visitasi langsung guna menentukan standar higienis sanitasi tata boga di Lapas Narkotika kelas II B yang dilakukan oleh Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Langsa.

Kepala Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa, Herman Anwar mengatakan, Saya sangat mendukung dan bangga atas kinerja tim seksi perawatan yang di pimpin penanggung jawab Rini Norika dengan pencapaian dapur Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa yang lulus dalam Laik Hygiene sanitasi jasa boga dari Dinas Kesehatan Kota Langsa.

Lanjutnya, Dengan berhasilnya dapur Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa lulus dalam uji yang dilakukan oleh Tim Dinas Kesehatan dan mendapatkan sertifikat Laik Hygiene sanitasi jasa boga dan dapat dijadikan motivasi guna memperoleh prestasi serta memotivasi bagi seksi bidang lainnya, Kata Herman

Dirinya juga menambahkan, Kami akan terus berupaya guna meningkatkan pelayanan terhadap WBP serta mempertahankan kinerja dan tentunya kualitas yang paling di utamakan, pungkas Kepala Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa , Herman Anwar.

Demikian halnya yang di sampaikan Kasi Binadikgiatja Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa, Yopi Syahputra, “Alhamdulillah pada tahun 2021, Dapur Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa berhasil menoreh Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasaboga, dari Dinas Kesehatan Kota Langsa.

Lebih lanjut Yopi menerangkan, Bahwa Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan, minimal mempertahankan kualitas pelayanan dengan salah satunya di bidang pemenuhan kebutuhan pangan bagi para WBP serta terus berupaya melakukan peningkatan di bidang pelayanan lainnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan pada dua tahun mendatang dapat kembali menoreh sertifikat serupa.

“Karena sertifikat ini berlaku hanya tiga tahun, dan setiap tahunnya ada penilaian dari Dinas Kesehatan mudah-mudahan kami bisa mempertahankan dan meningkatkan apa yang sudah tercapai,” imbuh Kasi Binadikgiatja, Yopi Syahputra.

Plt. Kadiskes Pemko Langsa, dr. Akbar menyampaikan, Bahwa, Pemberian sertifikat ini sebagai wujud terpenuhinya standar-standar kesehatan di Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa.

Dan sebagai apresiasi atas upaya yang sudah dilakukan dapur Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa dalam menjamin kesehatan pangan bagi para WBP dengan baik serta mendapatkan kualitas hidup yang sehat.

dr. Akbar juga menjelaskan, Terdapat beberapa aspek yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikat laik higiene sanitasi makanan ini yaitu, lokasi bangunan, fasilitas sanitasi, dapur, ruang makan, gudang penyimpanan, pengelolaan bahan makanan dan makanan jadi peraturan dan tenaga baik secara fisik, kimia maupun bakteriologis serta pengawasan lalat, kecoa, tikus dan hewan peliharaan.

“Nah Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa ini dianggap telah memenuhi semua persyaratan berdasarkan survei tim dari Dinas Kesehatan Kota Langsa,” tandas Plt. Kadiskes Kota Langsa, dr. Akbar.(Aceh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed