oleh

Unsam Gelar Giat PK2MB Tahun Akademik

-BERITA-18 views

Kota Langsa, Fokustime – Universitas Samudra (Unsam) gelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) tahun Akademik 2021-2022 yang telah berhasil lulus masuk ke perguruan tinggi tersebut, acara ini berlangsung melalui aplikasi zoom dan YouTube yang dilaksanakan di Universitas setempat, Rabu, 13 Oktober 2021.

Rektor Universitas Samudra Dr. Ir. Hamdani, M.T dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, Pada awal bulan ini, Saya juga ingin Mengucapkan Selamat dan Sukses kepada adek-adek semua yang telah terpilih dan Lulus di Kampus Tercinta ini, dari puluhan ribu mahasiswa yang mendaftar, baik memilih UNSAM sebagai pilihan pertama, maupun kedua dan ketiga, maka adik-adiklah pemenangnya.

Maka dari itu, mari gunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk menimba ilmu dan pengalaman serta membangun jaringan dengan berbagai pihak, sebagai modal nantinya ketika terjun ke dunia nyata atau Dunia Kerja. Pandemi Covid- 19 masih terus mendera bangsa ini, namun demikian kita semua tidaklah boleh putus semangat.

Kita Harus bangkit dan optimis menghadapi kenyataan yang ada tanpa perlu meratapinya, karena sesungguhnya cobaan ataupun bencana itu sesungguhnya akan selalu hadir ditengah-tengah
kehidupan umat Manusia, maka barang siapa mampu bersabar atas cobaan tersebut dan bertawakal kepada Tuhan yang Maha Esa dan Kuasa, Insya Allah, ALLAH SWT akan meninggikan derajatnya dan memberikan kehidupan yang lebih baik kedepannya, papar Rektor menerangkan.

Lebih lanjut Rektor Dr Ir Hamdani MT menjelaskan, begitu juga nantinya, ketika adik-adik mulai mengenyam Pendidikan di Kampus Tercinta ini, berbagai macam tantangan maupun rintangan sudah
pasti akan adik-adik hadapi,
Lalu apakah adik-adik harus menyerah dengan semua tantangan dan rintangan tersebut, tentu tidak, karena kami yakin adik-adik semua adalah figur-figur hebat dan kuat yang optimis menghadapi semua tantangan dan rintangan tersebut serta menjadi kebanggaan kami, kebanggaan keluarga, dan masyarakat.

Kuliah, tambah Rektor lagi, merupakan Investasi Masa Depan bagi kita semua, dengan mengenyam Pendidikan di Perguruan Tinggi, adik-adik tidak hanya akan mendapatkan
Knowledge (Pengetahuan), akan tetapi juga akan mendapatkan Skill (Keterampilan), Technique (Teknik), Attitude (Sikap), Experience (Pengalaman) dan Networking yaitu Jaringan.

Melalui kuliah, Adik-adik akan memperoleh hasil yang berlipat ganda, Jika pikiran ini sudah tertanam di alam bawah sadar, Insya Allah semangat adik-adik
akan terpacu untuk tidak membiarkan kesempatan emas
ini lewat begitu saja.

Sehingga cita-cita besar agar adik-
adik menjadi agen of change, agen of control dan agen of social di tengah-tengah Keluarga dan masyarakat pasti akan terwujud, imbuh Dr Ir Hamdani MT Rektor Universitas Samudra mengakhiri.

Sesudah selesai pembukaan PK2MB yang dilakukan Rektor, mahasiswa baru juga akan
mengikuti beberapa materi yang dirasa penting, hal ini bertujuan agar lebih mengenal bagaimana kehidupan Kampus yang
sebenarnya.

Adapun jumlah mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022, berjumlah sebanyak 1.350 orang mahasiswa dan mahasiswi, demikian Rektor Universitas Samudra Dr Ir Hamdani MT.(Aceh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed