oleh

Cegah Banjir, Babinsa Bantu Warga Bangun Tanggul

Kendari,Fokustime.com_ Tak kenal lelah, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea jajaran Kodim 1417/Kendari Serma Tamrin bersama warga bahu-membahu melaksanakan pembuatan tanggul untuk mengantisipasi banjir luapan air dan mengantisipasi terjadinya bencana longsor dan banjir di Desa Awunio, Kec. Kolono, Kab. Konsel, Jumat (15/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto, S. Sos., M.M. dalam rilisannya (Jumat/15/10/2021).

“Kegiatan ini sebagai upaya dalam rangka pencegahan timbulnya banjir bila musim penghujan yang diakibatkan tersumbatnya saluran air yang disebabkan oleh tumpukan sampah atau rumput liar.

Ini juga sebagai langkah antisipasi berkembangnya jentik nyamuk yang menyebabkan demam berdarah (DBD) maupun malaria,” jelas Dandim.

“Kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI khususnya Kodim 1417/Kendari kepada masyarakat secara langsung dalam rangka meringankan kesulitan masyarakat,” katanya.

Di katakan Serma Tamrin, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat.

“Untuk mengantisipasi terjadi longsor akibat hujan, saya bersama masyarakat bergotong-royong membuat tanggul untuk memperkuat struktur tanah disepanjang jalan desa agar tidak longsor,” ucapnya.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed