oleh

Kunker di Kota Langsa “Kajati Aceh Giat Pengawasan Melekat”

-BERITA-49 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Kota Langsa, Fokustime – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Dr. Muhammad Yusuf SH. MH. bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Siti Jamilah dan Aspidsus Kejati Aceh, R. Raharjo Yusuf Wibisono, SH, MH, Kabag TU Rachmadi SH. MH. beserta
Rombongan lainnya mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Langsa, Jum’at, 15 Oktober 2021.

Kedatangan Kajati Aceh di sambut langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langsa, Viva Rustaman SH. MH. dan Ketua IAD Kejari Langsa, Trisna Viva Hari Rustaman dan Kasi Intelijen, Syahril, SH. MH, Kasi Pidsus, Agus Sukandar, SH, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun), Muhammad Fahrudin Syuralaga, SH. MH, Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan, Rustam Effendi, SH, Kasi Pidum, Zulhelmi, SH, beserta seluruh staf, pegawai kejaksaan lainnya.

Kajati Aceh beserta rombongan tiba sekira pukul : 08.20 wib di sambut Tarian Ranup Lampuan dari sanggar Banda Beutari Kota Langsa.

Kemudian Kajati Aceh juga melakukan pengecekan sarana prasarana kantor kejaksaan negeri langsa dengan melihat secara langsung keadaan, kondisi pada setiap ruangan yang ada dengan di dampingi Aspidsus dan Kabag TU.

Kemudian Kajati Aceh langsung menuju Aula Serbaguna kejari Langsa guna memberikan pengarahan kepada jajaran korps adhyaksa sesuai maksud dari Kunjungan Kerja (Kunker) yakni melakukan pengawasan baik terhadap kinerja maupun kesiapan para korps adhyaksa dalam menjalankan tugas negara.

Dalam arahannya, Kajati Aceh, Dr. Muhammad Yusuf SH. MH. menyampaikan, Rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Adhyaksa Langsa, yang mana senantiasa bekerja dengan penuh integritas, profesional dan dedikasi tinggi memberikan yang terbaik bagi institusi.

“Untuk itu mari kita bersama-sama saling mengingatkan dan saling meningkatkan profesionalisme dalam bertugas serta jadilah contoh bagi masyarakat karena hanya dengan bersama-sama kita dapat meraih segalanya,” ujar Kajati.

Dalam Kunker kali ini, Kajati Aceh juga mengingatkan agar setiap arahan yang telah saya sampaikan pada kunjungan kerja sebelumnya baik secara virtual telah saudara-saudara laksanakan dan tentunya tindak lanjut serta pelaksanaan berbagai kebijakan yang telah diterbitkan, baik dalam bentuk Surat Edaran, Instruksi, Keputusan, Peraturan Kejaksaan maupun Pedoman yang harus saudara-saudara perhatikan, cermati dan laksanakan, imbuhnya.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, pahami setiap hal-hal yang disampaikan, tanyakan secara langsung hal-hal yang kurang jelas, forum ini merupakan forum sambung rasa dan forum diskusi, saya yakin segala permasalahan yang mengemuka dapat kita pecahkan bersama dengan hasil yang terbaik pula, jadikanlah pimpinan sebagai tempat kita menyelesaikan segala permasalahan baik itu hal penugasan maupun hal-hal lainnya dalam koridor korps Adhyaksa khususnya, Tegas Kajati Aceh ketika pimpin rapat kerja (Raker).

Ditempat yang sama Ketua IAD Kejati Aceh, Siti Jamilah juga memberikan pengarahan kepada jajaran IAD Kejari Langsa di ruangan Aula IAD Langsa secara keseluruhan yang mana langsung di dampingi Ketua IAD Kejari Langsa, Trisna Viva Hari Rustaman.

Usai berikan pengarahan kepada seluruh Korps Adhyaksa kejaksaan Negeri Langsa, Kajati Aceh beserta rombongan melakukan fhoto bersama di depan Kantor Kejaksaan Negeri Langsa.

Sebelum Kajati Aceh, Dr. Muhammad Yusuf SH. MH. dan rombongan bergerak meninggalkan Kantor Kejari Langsa, Media Fokustime berhasil mewawancarai Kajati Aceh secara langsung.

Dalam wawancara eksklusifnya Kajati Aceh, Dr. Muhammad Yusuf SH. MH. yang didampingi Aspidsus, R. Raharjo Yusuf Wibisono SH MH. dan Kajari Langsa, Viva Hari Rustaman, SH, mengatakan, Bahwa, Saya selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh bersama Aspidsus dan Kabag Tu datang ke Kota Langsa dalam rangka kunjungan Kerja, Adapun tujuan kunjungan kerja kami ke Kejaksaan Negeri Langsa guna melakukan pengawasan melekat dan mengevaluasi kinerja dan monitoring jajaran kejaksaan negeri langsa secara keseluruhan.

Lanjutnya, Evaluasi kinerja dilakukan kejaksaan agung pada setiap akhir tahun di setiap Kejati, Kejari dan Kecabjari, dalam hal ini saya selaku kajati aceh, sebelum tim kejaksaan agung RI melakukan monitoring dan evaluasi kinerja jajaran korps adhyaksa, terlebih dahulu berkewajiban melakukan monitoring dan evaluasi pada jajaran Kejari di seluruh wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh, tandas Kajati Aceh, Dr. Muhammad Yusuf SH. MH.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed