oleh

Pembukaan Kegiatan Skill dan Challenge “Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2021” Secara Virtual

-BERITA-26 views

Kota Langsa, Fokustime – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa mengikuti pembukaan Skill and Challenge (Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2021) secara virtual, Jum’at, 15 Oktober 2021.

Kegiatan diadakan secara langsung di Lapangan Tembak Yasonna Laoly Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Jakarta yang dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM RI (Yasonna H. Laoly), Ketua MPR RI (Bambang Soesatyo), Anggota DPR RI, Sekretaris Jenderal Kemenkumham (Andap Budhi Revianto), Inspektur Jenderal Kemenkumham (Razilu), Plt. Direktur Jenderal Imigrasi (Widodo Ekatjahjana), Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Reinhard Silitonga), Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama yang berada di unit pusat maupun kantor wilayah hadir secara langsung maupun virtual.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan komunikasi serta sebagai ajang tukar pengalaman insan pengayoman dalam hal menembak. Kegiatan menembak ini diikuti oleh perwakilan dari Unit Utama dan Kantor Wilayah yang sebelumnya sudah mengikuti seleksi dan menjadi peserta terbaik sebagai perwakilan dari masing-masing satuan kerja.

Dalam kegiatan tersebut Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly memberikan kata sambutan dan sekaligus membuka kegiatan Skill and Challenge (Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2021), beliau menyampaikan bahwa kegiatan menembak ini merupakan ajang uji kemampuan, kapasitas, dan kompetensi bagi jajaran ASN Kemenkumham, khususnya pada jajaran imigrasi dan pemasyarakatan untuk melatih para personil dalam menjaga diri. Cabang olahraga menembak ini membutuhkan kesinambungan dalam bekerja antara aksi dan reaksi, olahraga ini juga dapat melatih konsentrasi diri dan mampu melatih untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

Beliau berharap dalam pelaksanaan kegiatan menembak ini, para peserta dapat dilandasi dengan jiwa sportifitas yang tinggi.(Aceh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed