oleh

Babinsa Ranomeeto Bersama Warga Melakukan Penebangan Pohon

Konsel,Fokustime.com _ Guna mengantisipasi cuaca buruk dan terjadinya pohon tumbang, Babinsa Koramil 1417-11/Ranomeeto Serda Armando bersama warga masyarakat melakukan penebangan pohon di Desa Laikandonga, Kec. Ranomeeto Barat, Kab. Konsel, Sabtu (16/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto, S. Sos., M.M. dalam rilisannya (Sabtu/16/10/2021).

“Ini merupakan sarana Babinsa untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat di wilayah binaannya. Salah satunya dengan membantu kesulitan rakyat di wilayah,” jelas Dandim.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

“Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan Karya Bakti yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat,” lanjutnya.

Menurut Babinsa Serda Armando Penebangan pohon ini sebenarnya banyak memiliki manfaat positif, selain lingkungan menjadi bersih juga terhindar bahaya pohon tumbang.

“Pemangkasan pohon ini dikhawatirkan bisa membahayakan warga sekitar,” tegasnya.

Babinsa Koramil 11/Ranomeeto juga menambahkan, ini sudah menjadi tugas kami selaku Babinsa dan selalu membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat binaannya.

“Kegiatan penebangan pohon oleh Babinsa bersama warga ini guna mempermudah akses jalan di lingkungan Desa Laikandonga,” terangnya.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed