oleh

Bupati Maros Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan KKMS,H.Ruslan Johan Resmi Nahkodai Ketua Periode 2021-2026

Kendari,Fokustime.com – Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Kerukunan Keluarga Maros Sulawesi Tenggara (KKMS) dilaksanakan hari ini,Minggu (17/10/2021),di hotel Swissbel Kendari.

Acara yang dihadiri kurang lebih 150 orang tamu undangan,dibuka dengan tari-tarian 4 etnis yang menambah meriahnya acara.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara ,Lukman Abunawas,wakil dari walikota Kendari,wakil dari kepolisian daerah(Polda)Sultra,wakil dari Korem 143 HaluOleo,Dandim Kendari, Ketua DPRD Kota Kendari,Ketua BPW- KKSS Sultra,Nurdin Tompo, sekertaris BPW-KKSS Sultra, Hasanuddin DM, Tokoh masyarakat, Ust Abdullah Colleng, Tokoh agama, Para pengurus dan anggota KKMS serta kehadiran Bupati Maros Andi Syahril Chaidir Syam.

Kehadiran Andi Syahril Chaidir Syam sekaligus akan melantik dan mengukuhkan Ketua KKMS terpilih untuk periode 2021/2026.

Saat memberikan sambutan Andi Syahril Chaidir Syam mengatakan hadirnya KKMS diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi antara warga Maros dan warga setempat,sehingga dapat menyatukan potensi warga Maros di Sultra dan memberikan kontribusi bagi masyarakat dan daerah Sulawesi Tenggara dalam pembangunan di berbagai bidang, terutama sosial budaya dan ekonomi.

“Semoga KKMS menjadi wadah silaturahmi bagi warga Maros diperantauan dan dapat berkontribusi bagi sultra dan Maros juga, ucapnya.

Ia juga menambahkan atasnama pemerintah daerah kabupaten Maros, Mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan ketua dan pengurus KKMS periode 2021/2026, Saya berharap kepada semua pengurus dan anggota KKMS untuk tetap menjunjung tinggi adat istiadat, seperti kata pepatah dimana bumi dipijak disitu langit di junjung,”

Di kesempatan yang sama Ketua KKMS periode 2021/2026,Ruslan Johan mengatakan saat di wawancarai oleh awak media,Alhamdulilah ,Terimakasih banyak kepada seluruh anggota dan pengurus KKMS yang telah mempersiapkan dan merangkai acara ini sehingga bisa berjalan dengan baik.

Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah Provensi Sulawesi tenggara ,Pemerintah kota Kendari dan seluruh tamu undangan yang terhormat yang tidak dapat saya sebut namanya satu persatu,atas kehadiran dan dukungannya sehingga acara ini bisa sukses.

Terutama kepada Bupati Maros Andi Syahril Chaidir Syam yang sudah meluangkan waktunya untuk datang khusus ke Kendari melantik dan mengukuhkan Ketua dan pengurus baru yang terpilih.

Ia juga menambahkan ,Insya Allah bersama pengurus dan anggota akan menjalankan pesan dan amanat yang diberikan kepadanya. Segera akan kami bentuk koordinator pengurus disetiap kabupaten kota yang ada di 17 kabupaten di Sultra,Ucapnya.

Sebelum Menutup rangkaian acara ini pengurus KKMS memberikan cendramata kepada Wakil Gubernur Sultra ,Kapolda Sultra,Danrem 143 HaluOleo,DPRD Provin Sultra, Wali Kota Kendari, Bupati Maros, dan Ketua DPRD Kota Kendari.

Dalam kegiatan terebut terlihat penyerahan cendaramata dari pengurus KKM Sultra kepada Wakil Gubernur Sultra, dengan di iringi tari empat etnis dan di akhiri dengan foto bersama dengan Bupati Maros, silih berganti minta berfoto dari berbagai kalangan masyarakat dan dari pengurus KKM Di Sultra.(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed