oleh

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh FORKOT Luwuk Bekerjasama Pemda Banggai dan TNI,Bupati Banggai Resmi Buka

Banggai,Fokustime.com – Bupati Banggai H. Amirudin secara resmi membuka kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Forum Kota (FORKOT) Luwuk kabupaten Banggai bekerjasama dengan Pemda banggai Dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2021.Senin, 18 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di RTH Teluk Lalong, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan, Perwakilan Kodim 1308/LB, Ketua Forkot bersama seluruh pengurus dan anggotanya, Tim Nakes Covid-19, lurah Kilongan Permai, dan masyarakat yang akan di vaksin.

Ketua Forkot Banggai, Hasbi Latuba mengatakan pelaksanaan kegiatan 1000 vaksinasi sinovac dilaksanakan selama sepekan yang dimulai pada hari ini, senin 18 Oktober sampai 23 Oktober 2021 yang dibuka secara geratis untuk umum.

“Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, pelaksanaan vaksinasi Sinovac dengan target 1000 vaksin bisa terlaksana,” kata Hasbi.

Ia mengatakan kegiatan 1000 vaksinasi sinovac dilaksanakan dalam rangka menyikapi kondisi kebutuhan vaksin di Kab. Banggai yang belum mencapai target yaitu masi pada angka 20%.

“Padahal, pemerintah pusat menetapkan target vaksinasi harus terlaksana minimal 50 persen untuk Kabupaten Banggai” terang Hasbi.

Bupati Banggai H. Amirudin mengucapkan terimakasih kepada para panitia dan pihak terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, selain untuk pencapaian target pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 juga memberikan edukasi ke masyarakat, bahwa vaksin sangat berguna untuk menangkal virus.

“Percepatan capaian target vaksinasi harus segera disikapi dengan melibatkan semua pihak, baik itu pemerintah atau organisasi maupun masyarakat, masyarakat harus tau, vaksin yang dipakai bapak ibu ini sama dengan yang saya dan keluarga saya pakai, yaitu vaksin Sinovac. Jadi jangan takut-takut vaksin itu aman” kata Bupati Amirudin.

Ia mengatakan dengan belum memenuhinya target vaksin yang disyaratkan oleh pemerintah pusat, Pemda Banggai terus meminta dan menyurat kepada pemerintah provinsi yang di teruskan ke pemerintah pusat agar secepatnya memperoleh jatah vaksin.

“setiap dua hari sekali saya selalu berkoordinasi dengan pemerintah provinsi agar daerah kita ini memenuhi syarat vaksinasi yaitu mencapai 50% bahkan lebih, agar aktivitas sehari-hari yang kita harapkan dapat segera terwujud tanpa ada kekhawatiran saat kita berada diluar rumah” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan “meski demikian kita harus tetap mematuhi protocol Kesehatan, kalau tidak mengikuti prokes yang rugi kita semua, karena kehidupan kita terganggu. Solusinya adalah vaksin, kalau sudah divaksin mudah-mudahan aktivitas kita bisa Kembali normal seperti biasanya” tutur Amirudin.

Bupati Banggai berharap dengan adanya vaksinasi ini agar kabupaten Banggai terbebas dari Coid-19.

“Saya berharap dengan adanya vaksinasi ini masyarakat kita semua selalu sehat tidak ada lagi yang terpapar covid-19, dan daerah kita tercinta ini terbebas dari pandemic covid-19” tutup Bupati Amirudin.

Laporan : Rahmat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed