oleh

Penguatan Sinergitas Menuju Indonesia Maju “Kanim Kelas II TPI Langsa Giat TIMPORA” di Aceh Tamiang

-BERITA-20 views

Aceh Tamiang, Fokustime – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa menyelenggarakan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) yang dilangsungkan di Hotel Sederhana Kabupaten Aceh Tamiang Senin, 18 Oktober 2021, pada pukul 08.30 wib.

Rapat TIMPORA Tingkat Kabupaten Aceh Tamiang yang mengusung tema “Penguatan Sinergitas Menuju Indonesia Maju”, di hadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, Polres Aceh Tamiang, Kodim 0117/Aceh Tamiang, Badan Kesbangpol Kab. Aceh Tamiang, Bea dan Cukai Tipe C Kuala Langsa, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Aceh Tamiang, Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Aceh Tamiang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Tamiang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Aceh Tamiang, Pos BIN daerah Kabupaten Aceh Tamiang, BAIS daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Pos TNI AL Seruway Aceh Tamiang.

Kegiatan tersebut didasari bahwa pengawasan orang asing sebagai salah satu fungsi Keimigrasian dalam penegakan hukum memang menjadi “leading sector” dari Imigrasi Indonesia. Namun dalam pelaksanaannya, Imigrasi tidak dapat bekerja sendiri, Membutuhkan sinergi dan kerja sama dari berbagai Instansi baik vertikal maupun Pemerintah Daerah agar pelaksanaan pengawasan dapat berjalan menyeluruh dan mendalam.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kejahatan-kejahatan trans nasional seperti human trafficking, penyelundupan narkotika, penyebaran penyakit, serta hal-hal lainnya yang dapat mengancam stabilitas negara dan daerah di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa.

Kegiatan Rapat tersebut diawali dengan kata sambutan dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa Darori, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, Tengku Insyafuddin, ST sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan terkait materi keimigrasian oleh Kasi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa Teuku Adelian Muda dan diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh para peserta rapat.

Dalam rapat tersebut di sepakati untuk saling bersinergi antar Instansi dalam kegiatan pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing di Kabupaten Aceh Tamiang.(Aceh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed