oleh

“Polisi Sahabat Anak” Humas Polres Pasangkayu Mengedukasi Pentingnya Protol Kesehatan Ke Sekolah-sekolah

Pasangkayu,Fokustime.com – Adaptasi keadaan baru selain harus diperhatikan orang dewasa juga perlu diketahui anak-anak. Protokol kesehatan pun perlu dikenalkan dan diterapkan kepada anak-anak.
Diharapkan para orang tua untuk melatih anak menerapkan protokol kesehatan. Hal itu perlu demi mencegah berbagai macam penularan penyakit, termasuk Covid-19.

“Harus ada pembiasaan dengan cara dilatih,” kata Bripda Jumriani usai memberikan edukasi protokol kesehatan pada para siswa SD Salunggadue Kab. Pasangkayu

Bripda Jumriani mengatakan anak-anak perlu dilatih untuk membiasakan diri dengan perilaku hidup bersih dan sehat serta kebiasaan-kebiasaan seperti memakai masker dan rutin mencuci tangan dengan sabun sehingga terhindar dari penularan berbagai macam penyakit, termasuk Covid-19.

“Pakai masker itu butuh latihan. Sehingga anak-anak perlu dilatih bagaimana caranya memakai masker dengan benar. Selain itu juga anak – anak dibiasakan sering mencuci tangan. Sehingga ketika mereka di sekolah, anak-anak sudah terbiasa menerapkan protokol kesehatan,”

Selain perlunya memakai masker dibentuk sebagai suatu budaya, anak-anak juga perlu diberi tahu tentang tujuan utama memakai masker di tengah pandemi Covid-19. Dengan begitu mereka tidak dengan mudah melepasnya ketika beraktivitas di luar rumah.

“Anak-anak harus diberi pengetahuan kenapa mereka harus memakai masker. Karena mereka harus melindungi diri ketika ada orang di sekitar yang bersin, batuk dan sakit, sehingga mereka tidak tertular,” kata Jumriani

Selanjutnya, anak-anak juga perlu diajak rutin mencuci tangan dengan sabun sehingga terhindar dari penularan melalui tangan.

“Orang tua jangan cuma nyuruh cuci tangan, tetapi mereka juga perlu mengajarkan tekniknya mencuci tangan dengan sabun secara benar. Kalau perlu dibuat alarm waktu untuk mencuci tangan,” ujar Bripda Jumriani personil Humas Polres Pasangkayu.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed