oleh

Tumbuhkan Disiplin Prajurit, Danramil Berikan Arahan Kepada Anggotanya

Konsel,Fokustime.com_ Plh Danramil 1417-04/Lainea Kapten Inf Bahar melaksanakan pemberian arahan kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar supaya tetap menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya di Makoramil Kel. Punggaluku, Kec. Laeya, Kab. Konawe Selatan, Selasa (19/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Selasa /19/10/2021).

“Untuk menumbuhkan semangat dan disiplin prajurit, kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu cara berkomunikasi langsung kepada seluruh anggota guna mengetahui kemajuan dan keberhasilan tugas dan hal-hal yang menjadi hambatan di lapangan,” ungkapnya.

Dengan selalu berada di wilayah binaannya Babinsa harus mampu peka terhadap setiap perkembangan situasi di wilayahnya, dengan meminta kepada para Babinsa agar siap setiap saat selalu on call atau dapat dihubungi bila diperlukan dan siap di gerakkan.

“Dengan demikian, dilaksanakannya secara berkesinambungan seperti ini diharapkan pelaksanaan tugas Babinsa dilapangan dalam pembinaan teritorial akan semakin berhasil,” ujar Dandim.

Dalam pengarahannya Kapten Inf Bahar menekankan beberapa hal kepada seluruh anggota agar menjalin silaturahmi yang baik diantara anggota dan keluarganya, dengan semua elemen masyarakat di wilayah, serta terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan wilayah demi mengayomi masyarakat.

“Karena hidup bertetangga pasti ada saja permasalahannya mulai dari kejadian kriminal sampai kejadian sepele. Selain itu, agar kedekatan kita dengan masyarakat dapat berdampak positif terutama guna mendapatkan informasi yang cepat, tepat, benar dan mendapatkan data yang diperlukan,” imbaunya.

Disamping itu, dia juga menekankan seluruh anggota harus mengetahui program kerja Kodim dan Koramil, yang menjadi hak dan kewajiban anggota harus dilaksanakan dengan baik.

“Babinsa juga diwajibkan humanis sopan dan santun, dalam menghadapi setiap permasalahan warga Masyarakat. Jangan berbuat pelanggaran yang dapat merugikan pribadi, keluarga serta satuan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Danramil juga menekankan kepada seluruh Babinsa, agar mengetahui tugas, hak dan kewajibannya agar laksanakan dengan baik, bertanggungjawab kepada pribadi, keluarga, satuan maupun kepada Bangsa dan Negara.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed