oleh

Langkah Cepat Mencegah Banjir Babinsa Turun Ke Sungai Citarum

-BERITA-11 views

FOKUSTIME BEKASI ||| Untuk Mengatasi musim Hujan Sungai Cibeet Aliran Irigasi sekunder di wilayah Sub 03 Kecamatan Kedungwaringin dalam rangka kegiatan “Satgas Citarum Harum” Sektor 20, wilayah Koramil 13/Kedung waringin

Serma Domo Suherman Babinsa Koramil 13/Kedung waringin bersama warga membersihkan kali tersebut agar terlihat indah dilihat. Serma Domo Suherman dengan modal alat seadanya Seperti Cangkul, Parang, Golok, Sabit Sapu lidi, Sarung tangan, namun mereka terlihat antusias saat kegiatan berlangsung.

Kegiatan pelaksaan diawali dengan Apel pagi, lanjut penanganan Tanggul Irigasi di wilayah Kp. Malereng RT 06/ 07 Desa Bojongsari, Kec. Kedungwaringin Kabupaten Bekasi pada Rabu (20/10/21)

“Giat diawali dengan pengecekan apel anggota, dilanjutkan dengan saat  pelaksanaan tanggul Irigasi, dimulai pukul 09.00 Wib kemudian kita melaksanakan Ishoma, dilanjutkan dengan
mengaktifkan tanggul kali irigasi dengan _+ 100 Meter,” terang Serma Domo Suherman

Serka Anim menyampaikan bawah
dimusim hujan ini, perlu adanya upaya pencegahan banjir dengan melakukan pembersihan aliran sunga sehingga ketika hujan datang air bisa lancar.

“Salah satu pemicu terjadinya banjir yaitu karena aliran sungai banyak sampah dan ranting-ranting yang terbawa arus air sehingga perlu di bersihkan agar saluran air di sungai Citarum mengalir dengan normal,” katanya.

“Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan terkhusus aliran sungai Citarum dengan tidak membuang sampah atau mencemari sungai,”tutupnya(irp/wo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed