oleh

Bupati Banggai Membuka Kegiatan FGD Penyusunan Naskah Akademi RUPM Tahun 2021-2025

Banggai,Fokustime.com – BUPATI BANGGAI H. AMIRUDIN Membuka Kegiatan FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) PENYUSUNAN NASKAH AKADEMIS RENCANA UMUM PENANAMAN MODAL (RUPM) KAB. BANGGAI TAHUN 2021 – 2025 Kerjasama : Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab. Banggai Dengan Universitas Tompotika Luwuk.Selasa, 19 Oktober 2021.

Dalam rangka mendukung iklim penanaman modal daerah yang kondusif, Pemerintah Daerah harus memberi kepastian hukum dan ketentuan peraturan perundang-undangan sebagai dasar dalam setiap kebijakan dan tindakan dalam bidang Penanaman Modal serta Investasi, DPMPTSP Kab. Banggai yang diberi kewenangan dalam urusan investasi penanaman modal daerah berupaya meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Banggai melalui Forum Group Discussion guna memberi masukan secara teknis masalah Rencana Umum Penanaman Modal dengan menghadirkan dinas-dinas terkait.

Kegiatan tersebut diaksanakan di Ruang Rapat Dinas DPMPTSP Kab. Banggai, turur hadir melalui Zoom/Virtual Perwakilan BKPM RI M. Natsir, Kepala Dinas DPMPTSP Prov. Sulteng, Para Pimpinan OPD, Para Camat, Para Kepala Instansi Terkait, serta turut mendampingi Bupati Banggai Kadis DPMTSP, Kaban BappedaLitbang, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Ketapang, Sekdis PUPR, Plt. kadis TPHP, Dinas Koperasi Dan UMKM (diwakili), Kepala Inspektur/Inspektorar, Kadis Perhubungan, Kadis Pariwisata, Kadis Perdagangan, Kadis Lingkungan Hidup, Dinas PMD (diwakili), Bagian UPBJ (diwakili), Rektor Untika Luwuk dan Jajaran, Camat Luwuk, Serta Para Pelaku Usaha

BUPATI BANGGAI H. AMIRUDIN Dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Fokus Grup Diskusi ini.

“atas nama Pemerintah Kabupaten Banggai menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, mudah-mudahan nuansa kebersamaan ini dapat memberi semangat kita untuk membangun Daerah Banggai, karena dengan rasa tanggung jawab kita yang besar akan memberi yang terbaik dalam memantapkan sinergitas baik pusat maupun organisasi perangkat daerah, serta dapat memberi manfaat bagi daerah dan masyarakat banggai pada umumnya” Ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan bahwa Investasi memiliki Peran penting dalam mendukung Perekonomian.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa penanaman modal memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung perekonomian baik kabupaten banggai itu sendiri maupun pembangunan nasional hingga saat ini” terangnya.

Bupati Amirudin juga menjelaskan bahwa
Strategi yang dilakukan pemerintah dalam jangka Panjang menengah, dan pendek yakni mengembangkan Sektor Pangan, mengembangkan sektor infrastruktur energi, mengembangkan sektor Kelautan, serta mengembangkan sebsektor Prioritas lainnya sesuai RPJMD.

“Berdasarkan analisis atas kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman tentunya di lakukan kajian atas strategi-strategi yang dapat di lakukan dan di jabarkan dalam langkah-langkah kebijakan daerah dengan fokus pada pengembangan pangan, infrastruktur energi dan subsektor prioritas yaitu jangka pendek, menengah dan panjang” Papar Bupati amirudin.

“dalam jangka pendek langkah-langkahnya adalah membuka dan memfasilitasi penyelesaian persiapan proyek-proyek subsektor prioritas agar dapat segera di aktualisasikan implementasinya, serta Dalam jangka menengah langkah-langkahnya yaitu peningkatan penanaman modal untuk meningkatkan produktivitas dan pengembangan kawasan sentra produksi dan industri sesuai potensi dan keunggulan lokal, serta Dalam jangka panjang meliputi pengembangan industrialisasi skala besar dalam subsektor prioritas, menguatkan kawasan industri terpadu sebagai penggerak perekonomian daerah.
Sehingga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan dan menumbuh kembangkan peran serta dalam meningkatkan koordinasi untuk memadukan langkah strategis dalam pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Banggai dapat tercapai dengan baik dan terarah” tutup Bupati.

Laporan : Rahmat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed