oleh

Kapolres Enrekang : Atensi Perintah Kapolri Personel Jangan Melanggar Aturan dan Etika, Layani Masyarakat Dengan Baik

ENREKANG,Fokustime.com — Menindak lanjuti instruksi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, AKBP Dr. Andi Sinjaya, SH, S.IK, MH Selaku Pimpinan di Polres Enrekang Polda Sulsel menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polres Enrekang, Rabu (20/10/21).

Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya menjelaskan bahwa saat ini 99% Personel Polres Enrekang sudah memiliki Integritas, Kinerja dan Disiplin yang cukup baik. Namun masih ada segelintir oknum anggota yang masih tidak disiplin dan suka melanggar aturan.

Ia juga sudah memberikan kesempatan untuk segera bertobat sebelumnya, Jika masih melanggar sesuai komitmen kepada Organisasi dan Pimpinan Tertinggi Polri, ia tak ragu akan berikan sanksi tegas hingga Pemecatan / PTDH jika terbukti melakukan pelanggaran hukum, kode etik ataupun pelanggaran disiplin yang berulang apalagi kategori berat dan menjadi perhatian Pimpinan maupun Publik.

“Mari Kita pertahankan bahkan tingkatkan lagi kondisi kedisiplinan yang sudah sangat banyak mengalami transformasi dalam kedisiplinan dan kinerja untuk menjadi Insan Polri yang PRESISI” Ucapnya.

lanjut, ia mengajak untuk budayakan Malu melanggar, malu berbuat kesalahan, saling mengingatkan diantara kita dan jangan biarkan rekan kita tersesat serta salah jalan.

“Mari kita sebagai Anggota Polri senantiasa bersyukur bahwa kita diberikan kesempatan untuk mengemban tugas mulia sebagai Abdi negara, abdi masyarakat, penegak hukum secara bertanggung jawab” Ajakannya

Ia menambahkan, nanti dengan adanya Sarana Prasarana yang mendukung tugas sebagai anggota Polri mulai dari Pembangunan Gedung Wicaksana Laghawa Pelayanan Publik Terintegrasi, Perbaikan serta Renovasi Asrama Polres, Pembuatan Lahan parkir, dan Perbaikan-perbaikan Mako Polres Enrekang.

Saat ini kita sedang memperjuangkan untuk pembuatan Rumah Susun Polres Enrekang yang kesiapannya lahannya dibantu oleh Pemda dan kita ajukan ke Kementerian PUPR dalam pembangunannya bukan hanya demi kesejahteraan Personel namun demi peningkatan pelayanan kita kepada masyarakat, sambung Andi Sinjaya.

Untuk strategi pengawasan personel dengan metode pengawasan melekat oleh masing – masing Perwira, Kasatker, hingga Kapolres dengan prinsip bahwa tidak ada satupun personel yang dibiarkan absen 1 hari pun apabila tanpa keterangan wajib dicari.

Kemudian diberikan tindakan pembinaan ringan hingga proses secara disiplin dan kode etik, termasuk pengawasan dalam kinerja dan pelaksanaan tugas anggota baik di staf maupun dilapangan.

“Sekecil apapun prestasi dan pelanggaran akan diberikan Reward dan Punishment secara proporsional demi memberi motivasi kepada personil agar bekerja lebih semangat dan maksimal” Jelasnya.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed