oleh

Menjaga Kebugaran Tubuh Prajurit, Anggota Koramil 1417-15/Landono Gelar Pembinaan Fisik

Konsel,Fokustime.com _ Untuk menjaga dan meningkatkan stamina tubuh yang prima agar dapat mengembangkan tugas ke depan sebagai Bintara pembina desa (Babinsa), anggota Koramil 1417-15/Landono melaksanakan pembinaan fisik keliling Desa Binaan, Kamis (21/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Kamis/21/10/2021).

“Kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu program rutin dalam menjaga kesehatan tubuh mengingat virus pandemi covid 19 hingga saat ini belum usai, untuk menghindari virus masuk dalam tubuh anggota Koramil selalu melaksanakan pembinaan fisik seperti, lari, han mars, jalan santai, speed mars dan lainnya,” jelas Dandim.

“Tidak itu saja, dalam pelaksanaan pembinaan fisik terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, kepedulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit TNI,” ungkapnya.

Dengan berolah raga teratur prajurit bisa memiliki badan yang sehat dan dan mempunyai fisik yang kuat, sebagai seorang prajurit demi menunjang tugas ke depannya, kegiatan aerobik yang dilaksanakan merupakan protap untuk pembinaan satuan yang masuk dalam program kerja satuan yang harus dilaksanakan.

Dikatakan Danramil 15/Landono Kapten Inf Edi Kusumah pelaksanaan kegiatan Aerobik ini mempunyai tujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaraan tubuh prajurit. Karena apabila prajurit tidak sehat, maka prajurit tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Mengawali kegiatan Aerobik ini, prajurit melaksanakan gerakan pemanasan agar pada saat pelaksanaannya tidak mengalami cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Danramil.

Lanjutnya, Melalui pembinaan fisik ini juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin sebagai prajurit dan miliki kemampuan yang profesional, serta dapat menjalankan tugas pokok dengan baik dan benar.

“Laksanakan kegiatan olah raga ini dengan semaksimal mungkin, selalu mengutamakan jaga faktor keamanan, karena yang tau situasi dan kondisi kemampuan fisik adalah diri kita sendiri,” pungkas Edi Kusumah.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed