oleh

Peringati HDKD 2021, Kanim Kelas II TPI Langsa “Gelar Donor Darah”

-BERITA-22 views

Kota Langsa, Fokustime – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa melakukan kegiatan Bakti Sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham, 21 Oktober 2021.

Dalam rangkaian Bakti Sosial tersebut Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa melaksanakan kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa yang bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kota Langsa yang bertempat di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa.

Kegiatan ini diikuti 13 orang pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa dengan tahapan pengisian formulir, kemudian diperiksa berat badan, tekanan darah dan kadar hemoglobin (HB). Jika persyaratan dipenuhi maka dilanjutkan ke tahapan pengambilan darah.

Selain untuk memperingati HDKD 2021 Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kembali kepada pegawai Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, bahwa donor darah merupakan salah satu perbuatan yang baik dan juga untuk menolong sesama. Juga Untuk menumbuhkan nilai kepekaan sosial dalam diri setiap insan pengayoman juga merupakan bentuk tanggung jawab dan rasa kesetiakawanan sebagaimana kita ketahui bahwa dampak pandemi Covid-19 salah satunya menurunnya kuantitas darah yang tersedia di Palang Merah Indonesia.

Kegiatan Donor darah ini juga dilaksanakan oleh seluruh Satuan Kerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah.(Aceh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed