oleh

Gubernur Sultra Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Hari Santri Nasional 22 Oktober

Kendari,Fokustime.com – Upacara Hari Santri Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dipusatkan di Ponpes Ummusabri Kendari, dan bertindak sebagai Komandan Upacara, Fajar, S.Ag dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Bapak Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH.

Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 ini dengan tema “SANTRI SIAGA JIWA RAGA” yang bermakna santri selalu siap siaga dan menyumbangkan jiwa raga demi persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Hadir pada Upacara Hari Santri Nasional Sultra tahun 2021 ini, yaitu Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara beserta jajaran, Ketua Bersama Segenap Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prov. Sultra, para Pimpinan lembaga/ormas Islam Sultra, Kepala MAN Kendari dan Pimpinan Pondok Pesantren Ummusabri Kendari dan seluruh jajarannya.

Pada sambutan Menteri Agama RI yang dibacakan Gubernur Sulawesi Tenggara, mengatakan “Saya mengapresiasi pondok pesantren selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 di negara ini”

Lebih lanjut Gubernur H. Ali Mazi, SH mengutarakan “Peringatan hari Santti tahunn2021 ini, kalangan pesantren kembali mendapatkan ‘kado indah’ dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo berupa Perpres no 82 tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

“Melalui momen upacara peringatan hari Santri 2021 ini, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai, santri yang telah shayid dimedan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama” tutur Gubernur diakhir sambutannya .(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed