oleh

Komsos Dengan Pengrajin Mebel, Babinsa Beri Masukan Tingkatkan Usaha

Konsel,Fokustime.com_ Salah satu cara menjaga menjaga kedekatan dan keharmonisan dengan warga binaanya, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Kodim 1417/Kendari Serda La Ode Arwa melaksanakan komsos dengan bapak Karman, seorang pengrajin kayu yang ada di wilayah Desa Tirausu, Kec. Kolono, Kab. Konsel, Jumat (22/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Jumat/22/10/2021).

“Komsos merupakan salah satu sarana Babinsa untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan harmonis dengan warga binaannya, sehingga dalam menjaga keamanan di wilayah terjalin kerjasama yang kuat antara Babinsa dan warga di wilayah,” ungkap Dandim.

“Sebagai seorang Babinsa, harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat bersama masyarakat sehingga akan menumbuhkan hubungan yang erat antara TNI dan Masyarakat,” ucap Windarto.

Demikian disampaikan Babinsa Serda La Ode Arwa, yakni tujuan Babinsa melaksanakan Komsos dengan warga adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, sejatinya TNI adalah dari Rakyat dan kembali untuk Rakyat.

“Selain sebagai kegiatan bhakti TNI pada kegiatan karya bhakti, kegiatan komsos dapat juga dijadikan sebagai wahana untuk membina warga masyarakat,” ujar Babinsa.

“Melalui kegiatan komsos ini, saya mendapatkan manfaat yang besar dapat bergaul dengan warga masyarakat sehingga saling kenal dan mendapatkan ilmu tentang pertukangan. Dengan harapan kedekatan Babinsa dengan warga binaanya akan lebih dikenal dan lebih dekat,” kata La Ode Arwa.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed