oleh

Pemprov Sultra Gelar Ramah Tamah,Menko PMK Apresiasi Pembangunan Sultra Maju Pesat

Kendari,Fokustime.com – Penyelenggaraan Ramah Tamah tersebut dilaksanakan di Aula Serbaguna Rujab Gubernur Sultra. Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH menyambut kedatangan Menko PMK tersebut di Aula Serbaguna dan memperkenalkan pejabat daerah yang hadir, seperti Kepala BIN, Kepala Kejaksaan Tinggi, Asisten II Setda Prov. Sultra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dll.Rujab Gubernur Sultra, 22 Oktober 2021

Ramah Tamah ini juga dirangkaikan jamuan makan siang bersama Menko PMK beserta rombongan. Setelah makan siang selesai, Gubernur menjelaskan beberapa infrastruktur yang telah, sementara dan akan dibangun di wilayah Provinsi SulawesinTenggara dengan menayangkan video animasi; misalnya gedung perpustakaan Internasional dan tayangan animasi perencanaan pembangunan rumah sakit jiwa. Ke 4 (empat) mega proyek yang sedang dibangun ditanpilkan dan dijelaskan kepada Menko PMK RI, Bapak Muhadjir Efendy.

Setelah itu, Gubernur Sultra memberikan sambutan dengan mengucapkan “Selamat Datang di bumi Anoa Sulawesi Tenggara kepada Bapak Menko PMK RI, Prof. Dr. MUHADJIR EFFENDY, M.A.P bersama Pejabat lingkup Kemenko PMK RI dan seluruh jajaran yang menyertai”.

Sambutan Menteri “Me-apresiasi pembangunan Sulawesi tenggara yang maju pesat dibanding waktu tahun 1986 pertama kali menginjakkan kaki di wilayah ini yang jalannya itu hanya satu memutar, yang kalau kita naik angkot jalan saja terus dan akan berhenti dimana tempat naik angkot. Namun dengan perkembangan saat ini, Sulawesi Tenggara telah berkembang dengan sangat baik”

Selain itu, Menko PMK RI mengatakan “Sulawesi Tenggara selain kaya akan hasil laut, juga punya wisata laut yang terkenal didunia yaitu wisata bawah laut Wakatobi, dan Menko PMK juga memuji kinerja Gubernur Sultra yang telah membangun mega proyek yang ditayangkan tadi, membuat saya akan melaporkan kepada presiden agar terus dibantu dana dalam proses pembangunan dan akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara”

Lebih lanjut, Menko PMK mengharapkan kepada Dinas Kesehatan agar memaksimalkan tenaga medis dalam medistribusi dan menggunakan vaksin kepada masyarakat maupun kepada tenaga kesehatan, karena vaksin rentang akan berbahaya bila tersimpan lama, katanya menekankan masalah pendistribusian dan pemanfaatan vaksin.

Menko PMK RI menyampaikan keinginan Presiden RI pada bidang kemiskinan kedepan bisa secepatnya diberantas bersama sampai diangka nol, untuk itu Presiden RI lebih konsentrasi pada Stunting anak di masyarakat, dan bila masalah stunting ini dibereskan dengan cepat, maka masalah kemiskinan dapat dengan mudah diperkecil persentasenya.

Diakhir Ramah Tamah, Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH memberikan cendramata berupa miniatur tugu persatuan dan buku berjudul “Sultra Dalam pikiran Ali Mazi, kemudian Menko PMK RI juga menyerahkan cendramata kepada Gubernur Sultra. (Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed