oleh

Sambut HDKD 2021 “Jajaran Lapas Kelas III Lhoknga Ikuti Giat Donor Darah”

-BERITA-9 views

Lhoknga, Fokustime – Sebagai bentuk wujud kepedulian sosial, jelang Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Lhoknga ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diadakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, mengambil tempat di Aula Bangsal Garuda Kanwil Kemenkumham Aceh, kamis, 21 Oktober 2021.

Sebelumnya, para peserta terlebih dahulu mengikuti Kegiatan Bakti Sosial dengan tema Kumham Peduli Kumham Berbagi dan Empati Kumham yang disiarkan secara virtual.

Kegiatan donor darah ini terselenggara terutama untuk memperingati HDKD Tahun 2021 dan demi mewujudkan kepedulian dan rasa sosial kepada masyarakat.

Kepala Lapas Kelas III Lhoknga, Yusrizal yang di dampingi Kepala Urusan Tata Usaha dan juga sejumlah pegawainya ikut berpartisipasi langsung dalam kegiatan donor darah ini.

Sebelum melakukan donor darah, peserta terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis.

Para peserta juga dimintai untuk mengisi data pribadi mereka kepada petugas.

Peserta donor yang memenuhi persyaratan dan dianggap layak kemudian dipersilakan untuk masuk ke area pengambilan darah. Antusiasme dari pegawai sangat terlihat dalam terselenggaranya kegiatan ini.

Namun begitu, kegiatan tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan donor darah ini selain untuk membantu memenuhi tersedianya kebutuhan darah bagi masyarakat, juga dapat memberikan manfaat-manfaat kesehatan lainnya bagi para pendonor.

Kepala Lapas Lhoknga juga memberikan apresiasi kepada pegawainya yang telah bersedia mengikuti kegiatan donor darah ini.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama pada diri pegawainya.

Selain itu, Kalapas juga menyampaikan partisipasi Lapas Lhoknga dalam kegiatan ini juga sebagai komitmen untuk berkontribusi dalam peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021 ini.(Aceh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed