oleh

Sambut HDKD 2021 “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empaty Kumham” Lapas Narkotika II B Kota Langsa Giat Bakti Sosial

-BERITA-24 views

Kota Langsa, Fokustime – Memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan tema “Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham”.

Selain kegiatan ini di ikuti jajaran pejabat dan pegawai Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa juga dilaksanakan secara serentak baik itu di Kantor Wilayah maupun Unit Pelayanan Tekhnis (UPT) Kemenkumham di seluruh Indonesia, dengan panduan unit pusat secara virtual.

Kepala Lapas Narkotika Kelas II B Kota Langsa, Herman Anwar, kamis, 21 Oktober 2021, mengatakan, Peringatan HDKD tahun 2021 dengan tema Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empaty Kumham, Pihaknya mengelar Bakti Sosial dengan memberikan bansos, yang mana untuk kegiatan tersebut Lapas Narkotika Kelas II B Kota Langsa melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan Bantuan berupa Sembako kepada Rumah Pemerhati dan Penguatan Anak Negeri yang beralamat di Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Sambung Herman, Penyerahan bantuan sosial berupa Beras, Telur, Minyak Goreng dan sejumlah santunan yang mana langsung di terima pengurus rumah pemerhati dan penguatan anak negeri.

“Kita berbagi kepada mereka yang memang membutuhkan, dimana kita ketahui bersama bahwa dampak dari Pandemi Covid – 19 yang berkepanjangan ini sangatlah luar biasa, sehingga membuat anjloknya perekonomian masyarakat dalam mempertahankan hidup,” tandas Kepala Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa, Herman Anwar.

Ditempat terpisah Kasubag T.U. Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa Hasan Basri yang didampingi Kasie Kamtib, Hemdra Irawan, memaparkan, Selain kegiatan Bakti Sosial, jajaran Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa di hari HDKD Tahun 2021 melalui Kumham Peduli, Kumham Berbagi juga mengadakan kegiatan Empaty Kumham yang ditujukan bagi purna bakti pegawai Kemenkumham yaitu Bapak Seno yang juga merupakan pensiunan pegawai Lapas di bawah Kanwil Kemenkumham Aceh.

“Disini kami dari jajaran mewakili Kepala Lapas Narkotika Kelas II B Kota Langsa, Pada HDKD Tahun 2021, Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empaty Kumham, memberikan sedikit bantuan dengan berempati kepada Purna bakti (Pensiunan) pegawai Kemenkumham yang mana nantinya dapat sedikit membantu guna meringankan beban ekonomi para purna bakti tersebut, kendati secara materi nilainya tidak besar, namun dapat meringankan dan dijadikan tali asih yang terus terjaga diantara sesama pegawai Kemenkumham tentunya, Kata Hasan Basri.

Sementara itu, Kasi binadikgiatja, Yopi Syahputra menyampaikan, Dalam rangka menyambut HDKD Tahun 2021, Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empaty Kumham, bertempat di aula Lapas Narkotika kelas II B Kota Langsa, kita juga berbagi dengan melaksanakan donor darah, yang di ikuti seluruh Pejabat dan Pegawai Lapas Narkotika, yang mana bertujuan bahwa jajaran Lapas Narkotika Kelas II B Kota Langsa juga dapat berbagi kepada para penerima atau bagi siapa saja yang membutuhkan darah yang telah di donorkan nantinya.

Dirinya juga menambahkan, Untuk kegiatan Donor darah sama sekali tidak ada target yang mengharuskan, bagi kami dari jajaran Lapas Narkotika Ikhlas baik itu peduli, berbagi maupun empaty
kepada siapa saja yang membutuhkan, sesuai tema Kumham Paduli, Kumham Berbagi dan Empaty Kumham, Tandas Kasi Binadikgiatja, Yopi Syahputra mengakhiri.(Aceh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed