oleh

Ciptakan Keamanan, Babinsa Soropia Komsos Dengan Security

Kendari,Fokustime.com_ Mengingat hal tersebut Sertu La Ode Muh Ilyas Babinsa Koramil 1417-14/Soropia Kodim 1417/Kendari melaksanakan Anjangsana atau Komunikasi Sosial bersama Security PLTU Nii Tanasa di Desa Nii Tanasa, Kec. Lalonggasumeeto, Kab. Konawe, Sabtu (23/10/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Sabtu/23/10/2021).

“Keamanan lingkungan diwilayah sebuah perusahaan tidak terlepas dari peran para security atau satpam dalam menjaga keamanan, baik diluar dan di dalam lokasi perusahaan itu sendiri,” jelas Dandim.

“Selain keamanan perusahaan, security juga ditugaskan untuk mengampanyekan sistem Protokol kesehatan (Prokes) mengingat pandemi Virus Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir,” ungkapnya.

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut, Sertu La Ode Muh Ilyas pada saat kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut selain mengenai keamanan diwilayah perusahaan kita juga mengharap agar Security terus mengumandangkan tentang pentingnya Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran khususnya diwilayah binaan Koramil 14/Soropia.

“Begitu juga sebaliknya selain Protokol Kesehatan, kita juga berpesan kepada Security, apabila melihat kejadian yang tidak wajar atau mencurigakan jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Babinsa atau bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Menurutnya pula keamanan merupakan hal yang tidak terlepas dari peran Security dan masyarakat, baik disalah satu perusahaan dan ditempat umum.

“TNI-Polri adalah institusi yang berperan dalam hal keamanan, akan tetapi tidak akan maksimal tanpa keterlibatan Security dan masyarakat secara umum,” tutur Sertu La Ode Muh Ilyas.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed