oleh

Melihat Wajah Baru Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa

-BERITA-51 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Kota Langsa, Fokustime – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa telah selesai merenovasi ruang layanan keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa pada 31 Oktober lalu.

Ruang Pelayanan Keimigrasian yang semula terpisah dengan ruang pengambilan biometrik, kini telah digabungkan menjadi satu tempat yakni menjadi tempat loket pelayanan sekaligus tempat pengambilan biometrik dan dilakukan oleh satu petugas.

Ruang pelayanan keimigrasian tersebut berada tepat di depan ruang tunggu pemohon, sehingga pemohon yang sedang menunggu antrean juga dapat melihat segala aktifitas pemohon dan petugas yang sedang melakukan pengambilan biometrik. Kemudian, tempat pengambilan paspor yang sebelumnya dilakukan ditempat pelayanan, kini disediakan tempat khusus yang berada di samping ruang layanan.

Hal tersebut merupakan salah satu bentuk nyata Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa dalam memberikan layanan keimigrasian yang mudah, sederhana, tidak berbelit-belit dan transparansi sehingga dapat menjadi pelayan publik yang berintegritas.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa Darori, Kamis, 04 November 2021, mengatakan, Bahwa, Dalam rangka meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2021 Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa terus berupaya melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik diantaranya adalah perubahan atau renovasi ruang layanan.

Darori juga menambahkan Dengan perubahan tatanan ruang pelayanan yang lebih sederhana tersebut diharapkan menjadi dorongan agar kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa dapat menciptakan pelayanan yan lebih praktis, efektif dan efisien serta dapat memudahkan seluruh masyarakat yang menerima layanan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa.

Selain itu masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi layanan keimigrasian dengan menghubungi kanal-kanal Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter, dan website.

“Kami juga berharap agar masyarakat dapat memberikan masukan terhadap pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, sehingga kami dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.” Pungkas Darori.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed