oleh

Polsek Batui Kembali Jaring Belasan Kendaraan Langgar Auran Lalu Lintas

Banggai,Fokustime.com – Belasan kendaraan kembali diamankan Polsek Batui, saat menggelar razia di jalan transsulawesi Desa Gori-gori, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Kamis (4/11/2021).

“Hari sebanyak 14 unit sepeda motor yang melanggar aturan lalu lintas kita amankan,” ungkap Kapolsek Batui Iptu I Kadek Yoga Widata SH, kepada awak media seusai kegiatan.

Belasan kendaraan itu diamankan lantaran melanggar peraturan berlalu lintas. Seperti tidak menggunakan helm, serta tidak membawa surat kelengkapan kendaraan, seperti SIM dan STNK serta menggunakan knalpot bising.

“Razia yang digelar ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD dengan sasaran miras, narkoba, sajam, handak, DPO dan pengendara yang tidak tertib berlalu lintas di jalan,” kata Iptu Yoga.

Para pelanggar lalu lintas yang terjaring itu kemudian diberikan edukasi tentang pentingnya disiplin berlalu lintas demi keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya saat berkendara di jalan.

“Terhadap pelanggaran lalu lintas, diberikan tindakan berupa teguran dan menyarankan untuk melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraannya,” terang Iptu Yoga.

Dalam menjaga situasi kamtibmas jajaran Polsek Batui terus aktif menggelar KRYD agar kamtibmas tetap aman dan kondusif serta demi terciptanya kamseltibcar lantas di jalan.

“Demi menjaga kamtibmas dan kamseltibcar lantas di jalan, Ini rutin dilakukan setiap harinya, pagi hingga malam hari,” pungkas Iptu Yoga.

Laporan : Rahmat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed