oleh

Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Binaan Dalam Menjaga Kebersihan

Konsel,Fokustime.com_ Tumbuhkan budaya Gotong-royong, Babinsa Koramil 1417-12/Moramo Serka Rafid bersama masyarakat melaksanakan Karya Bakti berupa pembersihan Sungai Pundedao di Desa Lamokula, Kec. Lamokula, Kab. Konawe Selatan, agar terlihat bersih dan sehat, Jumat (05/11/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Jumat/05/11/2021).

“Dengan adanya karya bakti seperti ini tentunya akan membuat lingkungan di wilayah binaan agar tidak terjadinya peluapan air sehingga mengakibatkan banjir,” jelas Dandim.

“Karya bakti yang dilakukan bersama-sama seperti ini juga sebagai salah satu sarana untuk komunikasi sosial dengan warga sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi dengan bakti nyata sekaligus penguatan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkapnya.

Di katakan Babinsa Serka Rafid kegiatan Karya Bakti yang dilakukannya bersama warga merupakan agenda rutin setiap minggunya bahwa Babinsa Koramil 12/Moramo bersama masyarakat secara rutin melakukan Karya Bhakti.

“Kehadiran kita diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong-royong warga yang selama ini hampir pudar di tengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan,” pungkasnya.

“Kita disini, bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan,” kata Rafid.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed