oleh

Permudah Akses Jalan Menuju Sawah, Babinsa Lambuya Bersama Warga Timbun Jalan

Konawe,Fokustime.com_ Lancarkan jalan usaha tani, Babinsa Koramil 1417-03/ Lambuya Kodim 1417/Kendari Serda Erich F. Masela melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga membantu meratakan timbunan tanah jalan usaha tani di Desa Ahuawali, Kec. Puriala, Kab. Konawe, Prov. Sultra, Sabtu (06/11/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Sabtu/06/11/2021).

“Kegiatan kerja bakti penimbunan jalan yang dilakukan babinsa, merupakan pembinaan teritorial yang diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi serta kerjasama antara babinsa dan warga,” jelas dandim.

“Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama warga masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong melakukan perbaikan jalan yang rusak sehingga membuat warga nyaman untuk melewati jalan tersebut,” lanjutnya.

Dalam hal ini Serda Erich F. Masela menjelaskan, Kegiatan penimbunan jalan ini dilaksanakan karena melihat kondisi jalan usaha tani yang sudah rusak sehingga mengganggu kelancaran dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

“Badan jalan yang berlobang memungkinkan sekali menjadi penyebab terjadinya kecelakaan pengendera sepeda motor terjatuh dan juga transportasi pengangkutan hasil pertanian maupun pengedropan pupuk ke lahan pertanian menjadi terganggu,” ungkap Babinsa.

Untuk mengaplikasikan tugas dan peran seorang Babinsa, selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga program Aparat Teritorial dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja bersama sama dengan masyarakat di wilayah binaan.

“Apa yang saya lakukan ini, merupakan salah satu upaya dalam rangka membina kerjasama dan komsos bersama warga, agar masyarakat mengenal dan keberadaan babinsa dapat di terima positif oleh warga,” ucap Erich.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed