oleh

Terus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Konawe Selatan,Fokustime.com_ Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1417-15/Landono Sertu Saleh Abdul Rochim melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Desa Mulya Sari, Kec. Mowila, Kab. Konsel, Prov. Sultra, Sabtu (06/11/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Sabtu /06/November/2021).

“Melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya, diakui dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” jelas dandim.

“Di samping itu Babinsa juga selalu memberikan pemahaman himbauan tentang perlunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat umun dengan cara melaksanakan 3M (Memakai masker, menjaga jarak dan  mencuci tangan di tempat air yg mengalir),” lanjutnya.

”Ia juga menambahkan pentingnya pelaksanaan Vaksinasi bagi warga masyarakat, penyuntikan vaksin akan memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif ini dan memproduksi antibody untuk melawannya sehingga tidak terjadi infeksi covid-19,” ungkapnya.

Babinsa 1417-15/ Landono Sertu Saleh Abdul Rochim menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil.

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” ujar babinsa.

“Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat,” tutupnya.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed