oleh

Peduli Terhadap Kesehatan Warga, Babinsa Lambuya Bantu Warga Pasang Jamban

Konawe,Fokustime.com_ Kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin kuat, hal itu dibuktikan Babinsa Koramil 1417-03/Lambuya jajaran Kodim 1417/Kendari, Koptu Lukas bersama warga dalam pembuatan WC di Kel. Watundehoa, Kec. Puriala, Kab. Konawe, Senin (08/11/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Senin/08/11/2021).

“Kegiatan yang dilakukan oleh babinsa di wilayah binaannya itu untuk menjaga kebersihan agar tak ada lagi yang buang air besar di sungai,” jelas Dandim.

“Hal seperti ini lah, yang terus dibangun dengan warga karena kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin kokoh dalam segala bidang. Kita akan terus minitoring segala kegiatan masyarakat,” ungkapnya.

Koptu Lukas mengatakan, kegiatan ini juga merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat, menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat, serta meringankan beban masyarakat dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Mari kita wujudkan masyarakat Sehat dan Sejahtera.

“Tujuan pembuatan jamban atau WC ini, merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan prilaku hidup sehat kepada warga masyarakat agar tidak BAB sembarangan ataupun di sungai,” pungkas Babinsa.

“Babinsa senantiasa siap membantu masyarakat sebatas kemampuan yang ada, salah satunya pembuatan jamban masyarakat yang sedang dilaksanakan saat ini,” kata Lukas.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed