oleh

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Bersama Pengelolah Pasar Kerja Bakti

Kendari,Fokustime.com_ Untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan wilayah, Babinsa Koramil 1417-10/Kota Serka Muh. Ilyas bersama pengelolah pasar menggelar kerja bakti pembersihan parkiran pasar dan sekitarnya di Pasar Peddys Market , diwilayah Kel. Tobuuha, Kec. Puuwatu, Kota Kendari, Prov. Sultra, Selasa (09/11/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Selasa /09/November/2021).

“Kegiatan kerja bakti atau gotong royong yang di laksanakan tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya Koramil 10/Kota bersama pengelolah pasar guna membersihkan parkiran dan sekitar pasar agar terlihat bersih dan asri, sehingga membuat pengunjung pasar yang ingin belanja merasa nyaman,” jelas dandim.

“Pembersihan parkiran dan sekitar pasar di wilayah binaannya ini dilakukan dengan secara swadaya dan juga secara manual dengan membawa alat kerja seadanya,” lanjutnya.

Dalam hal ini Serka Muh. Ilyas menjelaskan, upaya-upaya pembersihan sekitar pasar perlu dilakukan guna menjadikan pasar terlihat bersih dan enak dipandang, sehingga pengunjung pasar merasa nyaman.

“Kita juga menekankan untuk selalu menjaga kebersihan, karena dengan lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kehidupan yang sehat,” ungkap babinsa.

Lanjutnya, Babinsa juga menitip pesan kepada pengelolah pasar untuk tidak hentinya memberikan sosialisasi serta himbauan kepada pedagang dipasar untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

“Harapan kita kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya. Terlebih, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid -19,” tutupnya.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed