oleh

Hari Pahlawan Momentum Untuk Mengingatkan Perjuangan Dan Pengorbanan Para Pahlawan

Blitar,Fokustime.com – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono bersama Forkopimda Kota Blitar, mengikuti kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke 76 Tahun 2021.

Dengan tema yaitu “Pahlawanku Inspirasiku”, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Blitar Jl. Merdeka Kel. Kepanjenkidul Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Rabu (10/11/2021).

Dandim 0808/Blitar saat ditemui selesai kegiatan upacara hari Pahlawan menuturkan, bahwa hari ini kita bersama-sama memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 dengan penuh khidmat.

Karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, untuk jumlah peserta upacara terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Hari Pahlawan merupakan momen untuk mengenang jasa dan perjuangan para Pahlawan, yang telah gugur di medan perang pada peristiwa heroik di Surabaya, 10 November tahun 1945 lalu.

Momen ini diperingati sebagai bentuk apresiasi perjuangan para Pahlawan semasa berjuang mengusir penjajah, demi menyelamatkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan sepatutnya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua, demi untuk meneruskan perjuangan mereka.

Kalau dulu para Pahlawan kita berjuang dengan mengangkat senjata untuk merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia, maka sekarang kita berjuang untuk menjaga dan mempertahankannya.

“Semoga dengan peringatan hari Pahlawan ini, kita semua bisa terinspirasi dan meneruskan perjuangan para Pahlawan, serta tetap selalu menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, pungkas Dandim 0808/Blitar (Dim0808).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed