oleh

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Takalar Jadi Irup Di Lokasi TMP

TAKALAR,Fokustime.com — Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021, Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto S.I.K, M.H melaksanakan kegiatan upacara di Taman Makam Pahlawan Takalar, jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu pagi (10/11/2021).

Pada kegiatan pelaksanaan upacara tersebut, Kapolres Takalar bertindak selaku inspektur upacara, dan dihadiri oleh unsur forkopimda, Polri, TNI, dan ASN sebagai peserta upacara.

Dalam pelaksanaan upacara ini masih tetap dengan protokol kesehatan,
Saat dikonfirmasi, AKBP Beny Murjayanto menyebutkan bahwa salah satu rangkaian dalam kegiatan upacara tersebut adalah peletakan karangan bunga dan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dan dilanjutkan penaburan bunga di makam pejuang.

Menurutnya, kegiatan ziarah ke taman makam pahlawan ini adalah untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan kita yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, khususnya untuk Kabupaten Takalar.

“Olehnya itu, diharapkan kita dapat meneladani pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa serta demi kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia seperti yang kita rasakan sampai saat ini,”

“Ziarah dan tabur bunga itu untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan, sehingga generasi penerus akan selalu mengingat dan mengetahui jasa- jasa pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia,” tutup Beny.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed