oleh

Pastikan Kondusif, Babinsa Soropia Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Sekolahan

Konawe,Fokustime.com_ Dengan di mulainya vaksinasi bagi para pelajar, Babinsa Koramil 1417-14/Soropia Kodim 1417/Kendari Sertu Aguslan memonitoring sekaligus mendampingi pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Soropia di SMPN 2 Soropia, Desa Soropia, Kec. Soropia, Kab. Konawe, Jumat (12/11/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Jumat/12/11/2021).

“Dengan melakukan vaksinasi kepada siswa, para siswa akan lebih sulit terpapar Covid-19 karena sudah mempunyai anti body di dalamnya,” terang Dandim.

“Dengan di lakukannya vaksinasi kepada siswa dapat menurunkan jumlah kasus Covid-19 dan agar pandemi ini segera berakhir serta segala aktifitas normal kembali termasuk sekolah dapat melakukan kegiatan pembelajaran secara tatap muka,” katanya.

Sertu Aguslan mengatakan dengan di mulainya vaksinasi bagi para pelajar, sejumlah sekolah melaksakan Vaksinasi Kepada siswanya, banyak siswa yang antusias dalam pelaksanaan vaksinasi ini karena mereka sadar akan bahaya virus Covid-19.

“Vaksinasi ini harus segera dilaksanakan ke seluruh sekolah-sekolah yang ada di Wilayah Kecamatan Soropia agar para siswa mempunyai anti body yang kuat dan tidak mudah terpapar Virus Covid-19,” ungkap Babinsa.

Lanjutnya, banyak dampak positif yang di lakukan dengan melakukan vaksinasi kepada siswa karena dengan vaksinasi tubuh tidak mudah terpapar virus.

“Semoga wabah ini segera berakhir, jadi mari kita sama sama dukung program pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini. Bagi orang tua atau wali murid diharapkan memberikan ijin agar anaknya boleh di vaksin. Yakinkan anak dan nasehati bahwa vaksin ini sangat bagus bagi kesehatan tubuh,” kata Aguslan.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed