oleh

Antispasi Banjir Babinsa Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

-BERITA-18 views

FOKUSTIME BEKASI ||| Serma Umar Dani Babinsa Koramil 08 Lemah Abang Telah mengedukasi warga Rt 7/Rw 04 Kampung Bangkuang Desa Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan kabupaten Bekasi yang merupakan wilayah binaannya untuk terus berbenah dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Sabtu (13/11/2021).

Kali ini warga Kampung Bangkuang membenahi sampah di jalan desa dengan bergotong royong dan membakarnya sebagai upaya untuk memaksimalkan fungsi jalan sekaligus untuk menghindari genangan air dijalan saat hujan tiba karena sampah.

Sebagaimana disampaikan oleh Babinsa Serma Umar Dani, mengingat musim penghujan yang telah datang masyarakat hendaknya lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan agar terhindar dari bermacam penyakit dan juga dampak lingkungan yang lain.

“Contoh kecil yang dapat berakibat fatal seperti membuang sampah tidak pada tempatnya sehingga dapat mengakibatkan penyumbatan saluran air, dalam skala besar dapat menyebabkan meluapnya air hujan dan masuk pemukiman” kata Serma Umar Dani

Sementara itu pada Kegiatan tersebut di hadiri oleh Sekdes Desa Cibatu, Bpk Ne,an, Babinsa Desa Cibatu, Serma Umar Dani, Ketua RT 07dan RW 04 Desa Cibatu.
Kadus 3 Desa Cibatu, Ibu Dedeh, Linmas Desa Cibatu serta warga masyarakat RT 07 desa Cibatu

Sekdes Desa Cibatu, Bpk Ne,an, menyampaikan bahwa kehadiran babinsa dan bhabinkamtibmas di wilayah sangatlah membantu karena kehadiran mereka dapat memotivasi warganya.

“Terimakasih telah hadir ditengah-tengah kami, ini salah satu wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat”ucap Sekdes(Irpan/wo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed