oleh

Dengan Makan Bersama, Keakraban Babinsa Bersama Warga Semakin Erat

Konawe,Fokustime.com_ Jalin tali silaturahmi dan persaudaraan, Babinsa Koramil 1417-09/Sampara Sertu Kasman Liambo yang menyempatkan makan bersama Warga Binaannya di Desa Andadowi, Kec. Sampara, Kab. Konawe, Guna Terciptanya Keakraban serta Keharmonisan Bermasyarakat, Minggu (14/11/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Minggu/14/11/2021).

“Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus memiliki sikap dan perilaku yang baik dan menguasai 5 kemampuan teritorial agar dapat berbaur dengan masyarakat,” terang Dandim.

“Terjalinnya silaturahmi yang baik merupakan awal keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas membina masyarakat Desa Binaannya,” ungkapnya.

Babinsa Sertu Kasman menuturkan, warga Masyarakat bersama Babinsa Koramil Sampara sudah begitu dekat dan akrab, Ini merupakan suatu momen yang baik untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tidak ada lagi jarak antara Babinsa dengan warga masyarakat baik dari kalangan anak-anak, pemuda maupun orang tua.

“Makan bersama bisa menjadi salah satu simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat karena inti kekuatan pertahanan kita terletak pada kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Kasman.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed