oleh

Bagi Masker Ke Pengendara, Babinsa Tinanggea Cegah Virus Corona

Konsel,Fokustime.com_ Dalam rangka memurus penyebaran virus Covid-19, Babinsa Koramil 1417-05/Tinanggea Serda Romi Lopulalan melaksanakan penertiban pengguna jalan yang tidak mematuhi ketetapan peraturan pemerintah terkait dengan Covid-19 bertempat di jalan poros Desa Baito, Kec. Baito, Kab. Konawe Selatan, Senin (15/11/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Senin/15/11/2021).

“Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan dan diingatkan. Hal ini menjadi tugas semua pihak termasuk Babinsa diwilayah binaannya untuk terus melaksanakan sosialisasi 4 M kepada warga,” terang Dandim.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa 05/Tinanggea membagikan masker dan edukasi sebagai upaya sosialisasi Protokol kesehatan kepada warga pengguna jalan. Menurutnya aksi pembagian masker kepada warga sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Baito.

“Giat bagi masker ini adalah salah satu upaya Babinsa mendukung program pemerintah dalam pencegahan serta pemutusan penularan Covid-19 di Kecamatan Baito,” ujarnya.

Sasaran para warga yang melintas baik pengendara roda dua dan empat maupun pejalan kaki yang melintas di sepanjang jalan yaitu yang tidak menggunakan masker.

Sambil membagikan masker, Babinsa Serda Romi Lopulalan juga menghimbau kepada masyarakat dan para pengguna jalan agar mentaati program pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona demi kepentingan bersama.

“Warga yang tidak memakai masker akan di berhentikan oleh Babinsa, di berikan edukasi, pemahaman tentang 4M, salah satunya memakai masker untuk melindungi diri/orang lain dari menularkan atau tertular berbagai macam penyakit, salah satunya virus Covid-19,” pungkas Babinsa.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona dengan melaksanakan protokol kesehatan 4 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Dengan pembagian masker gratis ini diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan Babinsa yang sedang bertugas tanpa kenal lelah di lapangan,” kata Serda Romi Lopulalan.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed