oleh

47K Gegana Virtual Run, 7 Hari Marathon Personil Gegana Brimob Sulteng

Palu,Fokustime.com – Sambut HUT ke-47 Gegana yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2021 akan datang, Personil Detasemen Gegana turut serta pada kegiatan 47K Gegana Virtual Run. Sebanyak 10 pelari yang terdiri dari Polki dan Polwan Gegana Satbrimob Polda Sulteng tersebut dilepas oleh Wakasubden 3 Gegana Iptu Umar Ali Saifuddin, Senin (15/11/2021).

Dlansir dari situs resmi 47K Gegana Virtual Run, kegiatan tersebut digelar dengan tujuan mengingatkan seluruh insan pecinta olahraga untuk tetap menjaga kesehatan dengan beraktivitas (olahraga) terutama dalam masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini akan dilakukan dengan cara virtual, mengingat kondisi pandemi COVID-19 yang belum hilang.

Uniknya jarak sejauh 47 kilometer tersebut ditempuh dalam rentang waktu tujuh hari, yaitu sejak tanggal 15 November 2021 hingga nanti ditutup pada tanggal 27 November 2021.

“Dalam prosesnya kami diminta untuk menggunakan aplikasi Strava yang dikoneksikan dengan aplikasi lain saat aktivitas, misalnya aplikasi perekam” terang Iptu Umar.

Aplikasi Strava lazim digunakan pegiat olahraga pada kegiatan sepeda, berlari, berenang, jalan, hiking dan olah raga lainnya. Pada aplikasi ini pengguna memonitor progress, pola latihan, kompetisi, permainan, dan media sosial. Sejak muncul dari tahun 2009 sampai tahun 2020, ada sekitar 50 juta pengguna terdaftar dan 30 miliar aktivitas olahraga yang diupload ke Strava.

Terobosan Panitia HUT ke-47 Gegana dalam mengadopsi teknologi guna memeriahkan kegiatan tanpa mengurangi esensi Gegana yang gesit dan terlatih patut mendapat acungan jempol. Terutama dalam mengatasi tembok penghalang dalam bentuk pandemi, perencanaan kompleks, penghematan dan menjalin koneksi secara luas.

Sebagaimana yang tertulis dalam situs resmi 47K Gegana Virtual Run; Selain pandemi kegiatan ini diformulasikan agar dapat dilakukan dirumah atau lingkungan rumah atau lingkungan yang aman untuk melakukan kegiatan olahraga dengan tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.(HMS/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed