oleh

Ketua Umum Dekranas Tinjau Pameran UMKM Dekranasda Provinsi Aceh

Aceh, Fokustime.com – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Hj. Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin didampingi Ketua Harian Dekranas, Ibu Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan peninjauan pameran UMKM Dekranasda Provinsi Aceh. Kegiatan tersebut dilakukan di Anjong Mon Mata Pendopo Gubernur, Peuniti, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh (Selasa, 16/11/2021).

Pada kunjungan tersebut Ibu Hj. Wuri Ma’ruf Amin berdialog langsung dan mendengarkan kendala-kendala yang di hadapi oleh pelaku kerajinan di Aceh.

Saat mengunjungi stand pameran Dekranasda Kabupaten Aceh Besar, salah satu pengurus Dekranasda Aceh Safrida Yuliani menjelaskan bahwa salah satu kendala yang dihadapi pengrajin adalah kurangnya SDM pengrajin di tengah permintaan yang banyak, sehingga hal tersebut dapat menghambat produksi yang dihasilkan.

Untuk mengatasi kendala-kendala yang dihadapi pengrajin, Ketua Umum Dekranas mengajak pelaku kerajinan di Aceh untuk menarik lebih banyak masyarakat menyukai produk kerajinan Aceh. Sehingga, permasalahan SDM dan permintaan produk tidak menjadi kendala.

Mentutup kunjungan, Ketua Umum Dekranas, meminta pelaku kerajinan di Aceh agar lebih sabar. “Saya berharap pelaku kerajinan di Aceh supaya lebih sabar dalam membina dan mengambangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa,” pungkasnya. (Hms/Dy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed