oleh

Tindak Lanjuti Instruksi Kadivpas “Lapas Calang Giat Razia Pemberantasan Halinar”

-BERITA-36 views

Laporan : Jefry Boy Isny

Calang, Fokustime – Sehubungan dengan instruksi Kepala Divisi Pemasyarakatan Aceh tentang mewujudkan keamanan dan ketertiban, pada seluruh UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Calang mengelar Razia pemberantasan “HALINAR” (Hand Phone, Pungli, Narkotika) pada setiap blok kamar hunian WBP, Kamis, 18 November 2021 Pukul : 09.00 Wib.

Giat Razia dadakan tersebut di pimpin Kepala Lapas Kelas III Calang, Rusli, Didampingi Kasubsi Kamtib, M. Arief dan di ikuti Seluruh Petugas Rupam C Lapas Kelas III Calang.

Dalam Apel kesiapan petugas Rupam C Lapas Kelas III Calang, Kepala Lapas, Rusli menyampaikan, Deteksi dini merupakan tindakan utama dalam menjalankan tugas sebagai upaya mewaspadai adanya gangguan dan hal – hal yang tidak di inginkan terjadi, sehingga suasana aman dan tentram tetap selalu terjaga.

“Dirinya juga meminta kepada jajaran agar dalam pelaksanaan tugas wajib mengikuti peraturan dan aturan sesuai arahan dan nantinya ketika memberikan pengarahan dalam penerapan tata tertib didalam Lapas serta pemberian sanksi jika terbukti melakukan pelanggaran aturan didalam Lapas kepada WBP agar kepada lebih mengedepan humanis dalam penyampaiannya, Imbuh Kepala Lapas

“Adapun hasil dari kegiatan Razia Pemberantasan Halinar di Lapas Kelas III Calang nantinya dapat segera dilaporkan untuk di teruskan kepada Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh, Sebut Kepala Lapas Kelas III Calang, Rusli.

Sementara, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas Aceh) Heri Azhari mengatakan, Kegiatan razia dilaksanakan bertujuan sebagai upaya kewaspadaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban pada seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan di bawah kantor wilayah (Kanwil) Kemenkumham Aceh.

Lanjutnya, Pemberantasan “HALINAR” (Hand Phone, Pungli, Narkotika) di areal Lapas memang harus benar – benar di terapkan guna terhindar dari gangguan kamtib, Kata Kadivpas.

Diharapkan kepada seluruh jajaran UPT Pemasyarakatan, Bahwa, Giat deteksi dini harus terus di lakukan dengan sesering mungkin, yang mana pada setiap pelaksanaan kegiatan Razia tetap mengikuti Standar Operasional Prosudure (SOP) serta mengedepankan humanis saat memberikan pengarahan kepada para WBP di Lapas masing – masing, Tandas Kadivpas Aceh, Heri Azhari melalui telefon selulernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed