oleh

Babinsa Wawonii Laksanakan Pemantauan Situasi di Pelabuhan Langara

Konkep,Fokustime.com _ Tingkatkan Kesadaran masyarakat, Babinsa Koramil 1417-01/Wawonii Kodim 1417/Kendari Praka Penara melaksanakan kegiatan Pemantauan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Pelabuhan Langara-Kendari, Kec. Wawonii Barat, Kab. Konawe Kepulauan, Jumat (19/11/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Inf Windarto S.Sos.M.M dalam rilisannya (Jumat/19/11/2021).

“Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan harus ditingkatkan dan diingatkan, baik masuk atau keluar dari pelabuhan,” jelas Dandim.

Lanjutnya, meskipun jadwal kedatangan atau keberangkatan Kapal sudah rutin dan terjadwal, namun sebagai aparat kewilayahan yang notabenenya ada di wilayah perairan selalu siap dan standby dalam memonitor situasi.

“Hal ini juga membantu pengamanan sehingga berharap kedatangan ataupun keberangkatan para penumpang dapat merasakan aman dan nyaman,” ungkapnya.

Di lain hal Praka Penara juga menyampaikan, Operasi Pendisiplinan yang dilakukan ini digelar dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 di wilayah binaan.

“Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 kami tidak pernah henti-hentinya menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker,” ujar Babinsa.

Lanjutnya, pemantauan situasi keamanan Pelabuhan dilaksanakan oleh babinsa secara rutin sesuai dengan jadwal kedatangan maupun keberangkatannya.

(Dany)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed